Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

4 Fakta Tentang  Jung Hae-in yang Mungkin Belum Kamu Tahu

 

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan drama While You Were Asleep yang dibintangi oleh Bae Suzy ‘Miss A’ dan Lee Jeong-suk. Akan tetapi, setelah drama ini tayang hingga 24 episode, para penggemar drama ini tentu tak bisa melewatkan begitu saja pesona seorang Jung Hae-in.

Jung Hae-in yang berperan sebagai seorang polisi bernama Han Woo-tak telah mencuri perhatian para penggemar drama dengan senyum manis dan baby face-nya. Tidak hanya menjadi topik panas dalam situs pencarian di Naver ia juga menjadi topik panas bagi penggemar internasional. Nah, agar kalian bisa lebih mengenal aktor yang satu ini lebih dekat, berikut 4 fakta tentang Jung Hae-in yang mungkin belum kamu tahu.

 

  1. Jung Hae-in ternyata lebih tua daripada Lee Jeong-suk

A post shared by 정해인 (@holyhaein) on


Siapa yang akan menyangka bahwa wajah se-cute ini ternyata telah berusia 30 tahun (penanggalan Korea)? Jung Hae ini lahir pada tahun naga, yaitu tahun 1988 sama seperti yang diceritakan dalam drama While You Were Asleep, pada tanggal 1 April. Yep! April Mop! Pasti banyak sekali yang memberikan Jung Hae-in kejutan lucu pda hari ulang tahunnya. Sementara itu Lee Jeong-suk yang tinggi–jangkung apabila dibandingkan dengan Jung Hae-in ternyata lahir pada tahun 1989. Ini berarti di dunia nyata Lee Jeong-suk harus memanggil Jung Hae-in dengan sebutan ‘hyung’ dan menggunakan bahasa formal. Hihi.

 

  1. Jung Hae-in telah menyelesaikan wajib militernya

A post shared by 정해인 (@holyhaein) on


Puja kerang ajaib! Para fans dari Jung Hae-in tak perlu melalui uji kesabaran dan kesetiaan selama dua tahun lantaran Jung Hae-in ternyata telah menyelesaikan wajib militernya pada usia 21 tahun. Usia ini terhitung sangat cepat karena kebanyakan idola atau aktor memilih untuk mengikuti wajib militer pada bata usia akhir mengikuti wajib militer yaitu 29 atau 30 tahun. Tampaknya Jung Hae-in memperhitungkan karirnya ke depan secara anti mainstream ya!

 

  1. Baru memulai akting di dunia hiburan pada tahun 2013

A post shared by 정해인 (@holyhaein) on


Jung Hae-in pertama kali muncul di layar kaca sebagai model pria dalam music video AOA yang berjudul Moya pada tahun 2013. Lalu, debutnya sebagai seorang aktor barulah dimulai pada 2014. Itu artinya, Jung Hae-in baru berada di industri ini selama tiga tahun, yaitu pada usianya 26 tahun. Usia yang bisa dibilang tidak cukup muda untuk memulai karir di dunia akting. Namun, berkat kegigihannya, Jung Hae-in berhasil mencapai apa yang ia dapatkan sekarang ini. Oh, apa kalian tahu alasan mengapa Jung Hae-in memulai karir beraktingnya sangat terlambat? Selain karena ia memutuskan untuk masuk militer lebih cepat, Jung Hae-in juga memutuskan untuk menyelesaikan studi S-1 terlebih dahulu di Universitas Pyeongtaek sebelum akhirnya berkarir. Dedikasinya pada pendidikan dan negara memang yang paling utama!

 

  1. Ternyata Jung Hae-in ternyata keturunan orang penting di zaman Jeoson

A post shared by 정해인 (@holyhaein) on


Sepertinya sikap Jung Hae-in yang mengutamakan kewajiab negara dan pendidikan merupakan turunan dari keluarganya. Kakek buyut Jung Hae-in yang ketiga adalah seorang pemikir ulung pada zaman Jeoson di abad ke-17 sampai abad ke-18, yaitu Jeong Yakyong. Jeong Yakyong menulis banyak sekali buku tentang filosofi, ilmu pengetahuuan, dan teori pemerintahan. Ia pun menduduki posisi penting dalam administrasi kenegaraan pada abad itu. Fakta ini benar-benar menunjukkan bahwa Jung Hae-in tak pernah melupakan nilai-nilai dari leluhurnya dan terus mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari. How amazing!

 

Nah, itu dia empat fakta yang mungkin belum pernah kalian ketahui dari Jung Hae-in. Semoga ke depannya karir Jung Hae-in semakin bersinar ya sobat Korean First!

KOREAN FIRST © 2018