Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Album ‘Love Yourself Seung Her’ BTS Menjadi Album Paling Banyak Terjual dalam 16 Tahun

 

BTS tak ada habis-habisnya menambah daftar panjang rekor yang dipecahkan dengan album terbarunya yaitu ‘Love Yourself Seung Her’ yang menembus tangga-tangga lagu dunia dengan title song ‘DNA. Kali ini, boyband yang beranggotakan tujuh orang itu lagi-lagi memberikan sesuatu untuk dibanggakan berkat dukungan dari fans militannya ARMY, yaitu menjadi grup idola yang memiliki penjualan terbanyak sepanjang 16 tahun industri Korea berjalan. Wow!

Berdasarkan data yang didapat dari Gaon Chart, album ini telah terjual lebih dari 1.2 juta kopi sejak perilisannya pada tanggal 18 September lalu hingga akhir Sempember. Pemerolehan ini telah melampaui  penjualan album boy band g.o.d keempat (2001) yang dulu terjual 1.44 juta kupi selama sebulan.

Album ‘Love Yourself Seung Her’ terjual lebih dari 750.000 copi di minggu pertamanya, bahkan pre-ordernya saja sudah mencapai 1.113.000 kopi.

Selain pemerolehan ini, BTS pun telah menjadi artis Korea pertama yang berada dalam dua tangga lagu utama majalah musik Amerika ‘Billboard’ selama tiga minggu berturut-turut. Dalam minggu ketiga bulan Oktober ‘Love Yourself Seung Her’ menduduki peringkat ke-35 dalam Billboard 200 chart, sementara itu title song mereka yang berjudul ‘DNA’ mempertahankan peringkat 87 dalam Hot Billboard 100 chart.

Setelah menuntaskan promosi untuk album ini pada hari Kamis kemarin di Korea, BTS akan mengadakan konser di Kyocera dome, Osaka, pada hari Sabtu dan Minggu.

Wow, dukungan fans BTS yaitu ARMY memang luar biasa ya!

(diterjemahkan secara bebas dari Kpop Herald)

 

KOREAN FIRST © 2018