Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Autumn in Korea: Festival Jamur Songi di Yangyang

 

Halo, para Traveler Korean First! Punya jadwal kosong pada musim gugur tahun ini dan masih bingung ke mana angin akan membawa kalian. Mungkin kali ini kota Yangyang di Provinsi Gangwon, Korea Selatan akan menghadirkan pengalaman yang tak terelakan lagi.

Setiap tahunnya provinsi yang terkenal dengan kondisi alamnya yang bagus karena berada dekat dengan kaki bukit dan sangat eco-friendly ini mengadakan festival Jamur songi. Jamur songi ini murupakan varian jamur yang sangat terkenal di daerah ini. Pada tahun ini, festival jamur Yangyang akan diadakan pada tanggal 29 September – 1 Oktober.

Selama festival berlangsung, para pengunjung dapat mengumpulkan dan memanen sendiri jamur songi liar serta jamur shitake yang tumbuh subur disepanjang kaki bukit. Para pengunjung yang berasal dari luar Korea akan diberikan waktu spesial dua jam untuk memanen jamur-jamur ini sebanyak dua kali sehari, yaitu pada jam 10.30 pagi, dan jam 2 siang waktu setempat.

Selain dapat memanen jamur sendiri, kalian juga dapat melakukan hal-hal lain seperti membuat tteok atau kue beras ala Korea sendiri atau mewarnai kain dengan warna-warna yang berasal dari bahan alam. Restoran-restoran lokal di kota Yangyang pun akan menjual produk-produk makanan berbahan dasar jamur songi.

Lokasi festival ini pun tidak begitu jauh dari Kota Seoul. Untuk mencapai kota Yangyang, kalian bisa menaiki bus dari Seoul Express Terminal. Lalu, setelah mencapai kota Yangyang, kalian hanya membutuhkan waktu sepuluh menit berjalan kaki dari halte bus ke lokasi festival.

Ayo, tunggu apa lagi, pesan tiket kalian dan rasakan musim gugur di Korea!

 

Alamat Lokasi

Yangyang Namdaecheon Stream Event area 549, Ilchul-ro, Yangyang-gun, Gangwon-do

 

(This article infromation taken from Korea.net)

 

KOREAN FIRST © 2018