Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Belajar Bahasa Korea Susah dan Ribet? Begini Praktisnya Belajar Bahasa Korea Secara Online

http://www.getitk.com/20160617-%EC%84%9C%EA%B0%95%EC%A4%80/

Mempelajari bahasa asing memang kadang dianggap sulit oleh sebagaian besar orang. Apalagi bahasa tersebut bukanlah bahasa yang umum kita pelajari di sekolah seperti bahasa Korea ini. Kebanyakan masyarakat dewasa ini masih menganggap belajar bahasa Korea sebelah mata untuk dipelajari lantaran identik dengan budaya populernya seperti K-POP dan drama Korea. Selain menanggap sebelah mata, mereka juga merasa belajar bahasa Korea itu susah dan ribet karena aksara mereka yang unik dan berbeda dari bahasa-bahasa lainnya, yaitu hangeul. Akan tetapi apakah kalian tahu bahwa sebenarnya semua anggapan itu salah?

Pertama, bahasa Korea tidak dapat dipandang sebelah mata. Bahasa Korea merupakan pintu gerbang kalian agar dapat bekerja di Negeri Ginseng. Pemerintah Korea memiliki sebuah ujian tes kemampuan bahasa kepada para pekerja asing seperti TKI sebelum mereka dapat bertolak ke sana dan ditempatkan di perusahaan-perusahaan. Nama tes tersebut adalah EPS TOPIK. Ada juga tes TOPIK biasa yang merupakan tes bagi mereka yang ingin mendaftar beasiswa ke Korea maupun melamar di perusahan Korea. Sertifikat bahasa ini sangat penting bagi pekerja-pekerja dan bagus untuk CV kalian.

Nah, sekarang pasti kalian bertanya-tanya, memangnya apa enaknya bekerja di Korea? Untuk menjawab pertanyaan itu, silakan baca artikel-artikel di bawah ini agar mata kalian terbuka dengan peluang emas yang bisa kalian dapatkan jika bekerja di Korea.

Baca:

Upah Kerja Minimum (UMR) di Korea Naik 16,4% pada Tahun 2018

Ulala! Ini Loh 4 Manfaat Bekerja di Korea, Dikutip dari Kisah Nyata Para TKI Negeri Ginseng!

Pemerintah Korea Berjanji Untuk Membuka 810.000 Lapangan Kerja Umum

Pemerintah Kota Seoul akan Mengadakan Job Fair Bagi Warga Asing

 

Nah, sekarang, kita fokus pada hal yang kedua, yaitu apakah belajar bahasa Korea itu susah dan ribet? Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh orang yang belum pernah mencoba dan membayangkan bahwa mempelajari bahasa harus duduk di dalam kelas dan mengikuti les atau kursus bahasa setial lima kali seminggu. Belum legi biayanya yang mahal dengan setiap levelnya bisa sampai ratusan atau jutaan ribu. Fuh… benar, bukan?

Nah, sekarang coba ubah pola pikir kalian menjadi lebih praktis dan simpel. Apakah dulu saat kita belajar bahasa Indonesia membutuhkan kelas dan membayar mahal? Tidak, kan? Kita hanya perlu berkembang dan mengikuti bagaimana bahasa itu bisa masuk ke dalam ingatan kita secara pelan-pelan. Mempelajari sebuah bahasa itu mudah, yang perlu kita miliki adalah tekad kuat dan tidak mudah menyerah sesulit apa pun bahasa tersebut.

Lalu, setelah mempelajari bahasa tersebut, praktik dan latihan berbahasa seperti berbicara dan mendengar pun sangat diperlukan. Setiap hari mendengarkankan musik Korea atau pun menonton drama Korea membuat perkembangan bahasa kalian lebih cepat. Selain itu, coba tanyakan pada orang yang jago bahasa Inggris, gimana sih mereka bisa belajar bahasa Inggris sedemikan jago? Pasti dari lagu-lagu dan film juga kan? Bahasa Korea pun sama!

Jadi belajar bahasa Korea otodidak bisa dong?

Bisa, kok bisa. Banyak yang mempelajari bahasa Korea secara otodidak dengan tekad dan keinginan yang kuat. Tapi apakah memang semudah itu?

Bahasa Korea merupakan bahasa yang kompleks dan rumit. Dengan aksara serta pelafalan katanya yang kadang berbeda dari apa yang dituliskan. Selain itu, konteksasi tata bahasa di kehidupan sehari-hari pun sangat sulit diterka karena pastinya berbeda dengan orang Indonesia dan Korea sendiri. Jadi kalian tetap perlu pembimbing yang dapat mengkoreksi apakah bahasa yang kalian pahami dan ketahui itu sudah benar atau belum.

Lah, jadi tetap harus kursus bahasa dong? Mahal ah! Waktunya gak sempat!

Oh, tentu saja tidak! Di zaman dengan teknologi yang maju pesat serta global seperti ini, kalian bisa mempelajari bahasa dan melakukan kursus bahasa Korea secara online loh! Selain murah, waktu pun lebih fleksibel dan menyelaraskan dengan kalian. Duh, masih ragu dengan kemampuan bimbingan online untuk mempelajari bahasa? Berikut ini 4 alasan mengapa balajar bahasa Korea secara online itu sangat praktis dan menguntungkan!

  1. Indonesia adalah salah satu negara pengguna terbesar di dunia

Siapa sangka kalau fakta ini merupakan salah satu alasan mengapa mempelajari bahasa Korea melalui internet itu begitu mudah. Alasannya? Kalian punya banyak sekali teman yang membantu kalian untuk mengembangkan kemampuan bahasa kalian. Sudah banyak sekali grup-grup belajar online yang menjadi sarana diskusi kalian untuk mengecek apakah tata bahasa mau pun kosa kata kalian sudah benar atau belum. Kalan juga bisa saling berdiskusi kapan tata bahasa Korea yang satu dapat digunakan atau mungkin tidak digunakan. Belajar pun menjadi lebih seru serta kalian bisa menemukan teman baru yang memiliki tujuan yang sama bersama. Sehingga belajar bahasa Korea semakin semangat dan tidak mudah menyerah!

 

  1. Bisa belajar di mana saja

Belajar bahasa Korea secara online memudahkan mobilitas kalian. Hanya menggunakan smartphone yang terhubung dengan jaringan internet, kaian bisa menggunakannya untuk belajar di mana saja dan kapan saja. Di sela-sela kelas, setelah bekerja atau sambil makan di kafetaria. Kalian bisa menyimpan audio listening bahasa Korea di playlist kalian sambil mengerjakan hal lain. Semua bisa dilakukan sejauh jari-jemari kalian saja! Wow!

 

  1. Sudah pasti tidak ribet kalau belajar online

Udah bisa belajar di mana saja, belajar bahasa Korea secara online tidak ribet alias bahan belajarnya belajar dari internet semua! Kalian tinggal nonton Youtube sebagai materi belajar juga mendownload ebook-ebook yang disediakan. Selain itu, jika memang perlu buku catatan, kalian juga hanya perlu satu buku tulis dan pulpen. Mudah kan? Tidak ada ribet-ribetnya kalau belajar bahasa Korea secara online.

 

  1. MURAH MERIAH!

Sudah praktis, tidak ribet, murah meriah lagi! Ini bener-bener salah satu keuntungannya belajar bahasa Korea atau kursus bahasa Korea secara online. Modalnya apa? Hanya pulsa dan paket data. Selain itu, kalian tidak perlu membeli buku-buku modul untuk belajar bahasa Korea. Ditambah lagi, jika kalian mengikuti kursus online, para mentor pun tidak akan menarik biaya dari kalian terlalu mahal karena bagi mereka, mengajari bahasa Korea secara online jauh lebih mudah daripada mengajari secara langsung. Nah, benar-benar sesuatu yang menggiurkan bukan?

 

Nah, semakin semangat dong untuk mempelajari bahasa Korea secara praktis, tidak ribet, dan murah? Meskipun mempelajari bahasa asing memang tergantung masing-masing orang dan tekad mereka. Media sosial dan internet merupakan sarana sempurna bagi kalian yang ingin sukses dalam berkarir dan hidup kalian di masa yang akan datang. Mengingat bahwa dunia semakin maju dan bergerak ke arah yang lebih modern.

Korean First sebagai salah satu media pembelajaran bahasa Korea serta sara edukasi tentang Korea menghadirkan inovasi terbaru serta kemudahan bagi kalian yang ingin menguasai bahasa Korea dengan sungguh-sungguh. Dibukanya kelas online ini merupakan jawaban bagi kalian yang membutuhkan bimbingan intensif untuk mempelajari bahasa Korea juga mudah dan murah. Dengan mentor dan pengajar profesional serta dukungan dari teman-teman yang juga ingin mempelajari bahasa Korea bersama-sama, tentu sebuah lingkungan belajar online yang begitu mendukung kemampuan berbahasa kalian menjadi lebih baik!

Yuk, kejar mimpi kalian ke Korea dan raih cita-cita kalian demi membahagiakan orang-orang terkasih!

 

INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR KURSUS ONLINE BAHASA KOREA “KOREAN FIRST”

KOREAN FIRST © 2018