KOREAN FIRST

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Daebak! Ini 5 Festival Musim Dingin yang Harus Kamu Kunjungi Kalau Pergi Ke Korea!

Musim liburan sudah tiba dan saatnya menentukan destinasi wisata yang pas untuk sobat Korean First dan keluarga. Nah, untuk kalian yang sudah merencanakan untuk menghabiskan masa liburan di musim dingin seperti ini di Korea. Mungkin ada baiknya kalian untuk mengetahui terlebih dahulu ke mana saja kalian akan pergi selama musim dingin di Korea.

Nah, pemerintah Korea Selatan yang menyadari kalau negaranya sering menjadi tujuan wisata bagi orang-orang yang ingin menikmati musim dingin pun tidak ingin melewati musim liburan dan perayaan seperti ini. Ada banyak sekali festival dan keseruan-seruan lainnya yang bisa kalian nikmati selama belibur musim dingin di Korea Selatan. Festival-festival musim dingin ini benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Korea mau pun internasional. Jadi, jika kalian memang berencana untuk pergi ke Korea dalam waktu dekat. Yuk, masukan daftar festival-festival musim dingin berkut ke daftar kunjungan kalian!

 

  1. Seoul Christmas Festival

A post shared by SeJungPark (@sejungpark.insta) on

Festval ini bertempat di ibukota negara Korea, Seoul, dan disponsori sepenuhnya oleh pemerintah kota metropolitan Seoul dan Organisasi Wisata Korea. Lokasinya di Plaza Cheonggye (Cheonggye Plaza) yang menjadi pusat dari Cheonggyecheon Stream.

A post shared by Seoul City Instagram (@iseoulu) on


Para pengunjung akan disugguhi beragam spot-spot foto menarik, lampu-lampu natal yang indah, serta pohon-pohon natal yang mempesona. Sepanjang jalan kalian pun akan mendengar lagu-lagu natal yang menghangatkan hati serta beragam event dan program-program khusus yang ada di waktu natal. Festival ini akan berlangsung sampai dengan setelah tahun baru karena tempat ini juga akan diadakan hitung mundur perubahan tahun dan perayaan lainnya.

 

  1. Little Prince Light Festival

http://www.nationmultimedia.com/travel/Little-Prince-Lighting-Festival-30274273.html

Siapa yang tidak mengenal “Little Price”, Little Price adalah karakter buku anak yang paling populer di Prancis yang memilik penggemar nyaris di seluruh dunia.  Festival cahaya ini adakan di Taman Petite France yang ada di Gapyeong, Provinsi Gyeonggi. Seluruh bangunan, jalan, dan pohon-pohon natal penuh cahaya indah dan menganggumkan akan  menyambut kalian serta memanjakan mata di sini. Selain itu, ada juga pertunjukan boneka atau panggung boneka serta sulap dan seni pertunjukkan lainnya.

Waktu beroprasinya festival ini adalah dari jam  9 pagi sampai jam 8 malam. Untuk masuk ke festival ini, kalian akan dikenakan biaya 8.000 Won untuk dewasa, 6.000 Won untuk pelajar SMP dan SMA, serta 5.000 untuk anak-anak. Festival ini akan terus buka sepanjang bulan desember hingga nanti tutup pada tanggal 28 Februari.

 

  1. Busan Christmas Tree Festival

A post shared by Reg Cagampan (@pinky_reg) on


Kali ini kita berjalan-jalan ke Busan. Di Busan, kota paling selatan dari negara Korea ini, ada festival musim dingin yang paling terkenal yaitu Busan Christmas Tree Festival. Festival ini merupakan festival tahunan yang diadakan di Gwangbok-ro, Distrik Jung-gu. Di sana akan di dirikan sebuah pohon natal megah dan indah yang menjadi pusat atau ikon dari festival tersebut. Di sekeliling pohon natal itu, akan diadakan konser natal, serta beragam pertunjukkan jalanan lainnya.

A post shared by photo_seicoron_s_n_ (@photo_seicoron_s_n_) on


Selain itu, di sepanjang jalan akan dihiasi pohon-pohon harapan serta pernak-pernik festival lainnya. jika kalian beruntung, kalian mungkin juga bisa memenangkan kontes foto atau video, serta mengikuti beragan event serta kegiatan lainnya yang ditawarkan oleh penyelenggara. Festival ini terbuka untuk umum dan segala usia, serta yang paling penting GRATIS!

 

  1. Chilgapsan Ice Fountain Festival

A post shared by 현정 #꿀 #🐷 (@moon__0_) on


Festival yang satu ini merupakan festival yang diadakan di Provinsi Chungcheong Selatan, di festival ini kalian akan disuguhi pemandangan-pemandangan menakjubkan dari patung-patung es ukuran besar, sedang, mau pun kecil. Di sini dibangun juga istana dari es yang di dalamnya ada banyak sekali karakter-karakter negeri dongen yang dibuat oleh seniman-seniman patung es di Korea. Tempat ini juga sering menjadi lokasi program traveling paling populer di Korea, yaitu “Two Days and One Night”.


Jika kalian ini berkunjung ke sini, pastikan kalian datang sebelum tanggal 18 Februari karena festival ini akan berakhir pada tanggal tersebut. Waktu berkunjung untuk waktu siang adalah jam 9 pagi sampai jam 5 sore; waktu malam pada jam 6 sore hingga jam 10 malam.

 

  1. E-World Starlight Festival

A post shared by @loveaffairwithkorea on


Festival musim dingin yang terakhir adalah E-World Starlight Festival. Festival ini diadakan di E-World dan 83 Tower yang ada di Daegu. Di festival ini kaian bisa melihat jutaan cahaya lampu indah yang menerangi sebuah tamah seperti di negeri dongeng. Di sini juga kalian bisa menaiki balon udara, melihat banyak sekali bunga mawar, dan dekorasi penuh cahaya pun akan semakin memuaskan hati kalian.

Event-event seru akan dilaksanakan pada malam hari dengan pohon-pohon besar dipenuh dengan lampu-lampu indah sepanjang 200 meter . Di tempat ini ada jalur-jalur khusus yang bisa kalian datangi, seperti Umbrella Road, Carnival Road, dan zona untuk berfoto yang dihiasi dengan 1000 cahaya lampu.

Kalian bisa menikmati festival ini sepanjang bulan januari hingga 28 Februari 2018. Festival dibuka dari jam 5 sore hingga jam 9 malam pada hari Senin – Kamis dan jam 5 sore hingga jam 10 malam pada hari Jumat hingga Minggu. Tempat ini diperuntukan bagi pengunjung di atas 5 tahun.

 

Nah, sobat Korean First! Itu dia 5 festival musim dingin yang bisa kalian kunjungi selama berlibur di Korea. Sembari berlajan-jalan mengelilingi Korea, kalian bisa juga menikmati suasana musim dingin yang tidak pernah ada di Indonesia! Seru, banget!

 

(source : The Korean Herald)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KOREAN FIRST © 2018