Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

4 Destinasi Wisata di Seoul Untuk Kamu yang Berjiwa Muda

 

Kebanyakan wisatawan saat pergi ke luar negeri akan berakhir di tempat-tempat bersejarah seperti musium, bangunan tua, dan lain-lain. Namun, tidak sedikit juga para wisatawan yang kebanyakan orang muda pun memilih untuk mengunjungi tempat-tempat pusat kebudayaan kekinian. Bagi kalian yang berjiwa muda dan penasaran dengan apa yang biasanya orang-orang muda Korea lakukan untuk mengungkapkan ekspresi jiwanya. Kalian mungkin harus menandai tiga lokasi penting ini dan pergi ke sana jika punya kesempatan.

  1. Jongno

A post shared by ano·nym·ity (@mangosyrup8) on


Jongno-gu atau distrik Jongno, merupakan salah satu distrik di Seoul yang berada tepat di tengah-tengah kota Seoul. Diumpamakan sebagai jantung Kota, di sini tempat berdirinya pusat pemerintahan, ekonomi dan budaya dalam sejarah Korea. Maka dari itu, jika kalian pergi ke daerah ini, kalian pasti disambut dengan begitu banyak bangunan kebudayaan yang melambangkan masa kejayaan Korea dahulu seperti Istana Gyeongbok dan Istana Changdeok , berdiri bersisi-sisian dengan bangunan modern. Beberapa universitas pun berdiri di distrik ini, sehingga daerah di sekitarnya pun penuh dengan pusat-pusat pendidikan dan toko-toko buku. Kalian akan sering melihat mahasiswa-mahasiswi Korea berlalu lalang di daerah ini.

 

  1. Cheonggyecheon

A post shared by Febrina Rusydy (@febrinarusydy) on


Cheonggyecheon atau Kali Cheonggye dalam bahasa Indonesia merupakan tempat destinasi wisata yang harus dan patut kalian datangi. Berbeda dengan kali-kali yang ada di Indonesia, kali yang satu ini sangat bersih dan indah. Airnya pun jernih dan para pengunjung samasekali dilarang untuk melakukan ‘hal-hal aneh’ di kali ini. Keindahannya di malam hari pun sangat tidak terelakan. Tempat ini amat sering dipakai muda-mudi Korea untuk bersantai atau menikmati waktu bersama.

 

  1. Hongdae

A post shared by Moomin Toriz (@moomintoriz) on


Hongdae merupakan akronim dari Hongik Daehakyeo (Universitas Hongik), yang merupakan universitas seni terbesar dan paling terkenal di Seoul. Pada mulanya merupakan wilayah esentrik dan nyentrik bagi para kaum muda, daerah ini pun perlahan-palan berkembang menjadi ‘harajuku’ versi Korea. Kalian bisa menemukan banyak sekali kedai makanan, kopi, atau pun toko-toko pakaian murah meriah ala mahasiswa di sini. Di setiap akhir pekan , akan ada ‘pasar tumpah’ tempat para pengrajin, seniman, dan kreator muda menjajakan karya-karyanya di Hongdae Playground dari pagi sampai sore. Selain itu, sepanjang jalan kalian akan menemukan banyak sekali pengamen dan band-band indie yang mencoba meraup perhatian dari para pejalan kaki. Sekali kalian menginjakkan kaki di sini, kalian akan langsung merasa berada di dunia yang penuh dengan semangat muda.

 

  1. Itaewon

A post shared by 은영 (@eunyeongee) on


Itaewon kini terkenal sebagai wilayah multikultural di Korea. Banyak sekali orang-orang asing tinggal dan menetap di daerah Itaewon. Para turis yang berkunjung ke Itaewon biasaya mencari tempat untuk bersantai, club malam, atau berbelanja.  Sejak tahun 90-an, Itaewon sendiri pun telah menjadi tempat spesial bagi para turis. Setiap bulan Oktober, di tempat ini pun diadakan Global Village Festival di mana masyarakat yang berasal dari luar Korea bisa menunjukkan budaya negaranya masing-masing.

 

Nah, bagaimana sobat Korean First? Sudah siapkah tiket Anda untuk berpetualang di Seoul?

KOREAN FIRST © 2018