Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Fans Song Joong-ki Mendonasikan 17 Juta Won Kepada Perempuan Korban Perang

Sedang santer dengan pemberitaan tentang berita pernikahannya yang mengejutkan dengan Song Hye-kyo, mantan lawan mainnya di drama Decendant of The Sun, Song Joong-ki ternyata memiliki fans yang berhati mulia. Para fans Song Joong-ki mengumpulkan uang sebanyak 17 juta Won untuk diberikan kepada para perempuan yang dulunya menjadi korban perang pada masa penjajahan Jepang dan Perang Dunia Kedua. Perempuan-perempuan senja yang sekarang tinggal di rumah bersama di Gwangju, Provinsi Gyeonggi itu dulunya adalah perempuan yang dipaksa bekerja sebagai prostitusi oleh penjajah Jepang.

Sebelum para fans memberikan donasi, ternyata di bulan Oktober 2016 lalu Song Joong-ki telah terlebih dulu menyumbangkan 20 juta Won ke yayasan yang mengelola tempat tersebut, bersamaan dengan dimulainya pembuatan film terbarunya yang berjudul “Bettleship Island”. Ketika film ini akhirnya rilis tahun ini, fans Song Joong-ki pun melakukan hal yang sama demi mendukung idola mereka.

Film terbaru Song Joong-ki ini  menceritakan tentang perjuangan 400 pekerja Korea yang mempertaruhkan nyawanya dalam pelarian mereka dari pulau Hashima, Jepang, karena di tempat itu mereka mengalami perbudakan. Song Joong-ki yang berperan sebagai Park Moo-young dalam film tersebut menjadi salah satu dari empat tokoh utama. Pada saat premier film ini berlangsung, Song Joong-ki mengenakan pin berbentuk kursi di dadanya sebagai bentuk dukungannya kepada para korban perang terutama para perempuan.

KOREAN FIRST © 2018