Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Festival Vegan di Seoul, Bukti Korea Kini Semakin Vegan Friendly

Korea begitu terkenal dengan bulgogi atau biasa disebut dengan Korean BBQ. Restoran yang menghadirkan hidangan ini begitu menjamur di dunia dari Asia hingga ke Eropa. Orang-orang akan menghubung-hubungkan masakan Korea dengan menu-menu berbahan dasar daging dan juga ayam. Hingga akhirnya, semua orang hanya tahu bahwa Korea memiliki menu yang itu-itu saja.

Namun, apakah kalian tahu bahwa sesungguhnya makanan Korea ternyata jauh lebih banyak berbahan dasar sayur-sayuran?

Kimchi, salah satunya. Makanan yang tak bisa dipisahkan dari Korea.  Meskipun kebanyakan kimchi sekarang menggunakan minyak ikan ketimbang minya wijen lantaran mempercepat proses fermentasi, akan tetapi, resep dasar Kimchi merupakan resep yang sangat cocok dimakan  bagi orang yang menganut gaya hidup vegan atau pun vegetarian.

Banyak vegan yang ragu untuk berkunjung ke Korea lantaran yang ada di benak mereka kalau Korea hanya memiliki makanan berbahan dasar daging. Namun, dengan diadakannya Festival Vegan ke-4 di Seoul pada hari Minggu nanti, tentu citra itu pun tidak lagi menjadi momok bagi para traveler Vegan untuk berkunjung ke Korea.

A post shared by NANIYA :-). (@hello_naniya) on


Lebih dari 80 perusahaan akan berpartisipasi dalam Festival Vegan ke-4 yang diadakan di Seoul Innovation Park, Eunpyeong-gu, Seoul. Perusahaan-perusahaan ini akan memamerkan produk-produk makanan mereka yang seluruhnya berasal dari tumbuh-tumbuhan. Rencananya, lima persen dari keuntungan yang didapat perusahaan-perusahaan tersebut dari festival ini akan disalurkan untuk mempromosikan animal welfire.

A post shared by Chai Tea Stall (@chaiteastall) on

Selain itu, acara ini juga akan mempromosikan keuntungan dari pola hidup vegetarian bagi kesehatan tubuh.

A post shared by YoonKyung (@yoonkemi) on

Dari pemerintah Kota Seoul sendiri juga menyatakan bahwa Festival Vegan ini merupakan satu dari sekian banyak cara untuk mempromosikan proteksi kepada hewan juga lingkungan, juga diharapkan bahwa banyak orang akan datang dan menyaksikan acara ini.

Nah, bagaimana nih sobat Korean First? Semakin ingin berkunjung ke Korea ya jadinya!

 

(Pictures taken from 4th Vegan Festival official)

 

KOREAN FIRST © 2018