KOREAN FIRST

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Han Hyun-min: Model Korea-Nigeria yang Menjadi Duta Multikulturalime Korea

Korea yang terkenal dengan budayanya yang monokultur dan sulit menerima perbedaan di antara mereka kini perlahan-lahan berusaha untuk mengubah pola pikir masyarakatnya. Hal ini tentu ditunjukkan dengan diangkatnya Han Hyun-min, yang merupakan model keturunan Korea-Nigeria, menjadi duta Multikulturalisme Korea.

Kulit gelapnya yang menonjol di tengah-tengah model Korea yang putih menjadi sorotan publik sejak debutnya sebagai model tahun lalu dan pemerintah Korea pun menyadari bahwa semangat inilah yang ingin mereka tunjukkan pada publik.

Hyun-min yang tubuh besar ditengah lingkungan yang menganggap dirinya aneh karena warna kulitnya serta fakta bahwa ia adalah seorang birasial tidak menjadikan  hal itu sebagai suatu penghalang. Laki-laki berusia 16 tahun (17 tahun, usia Korea) itu justru menjadikan pengalaman tidak menyenangkannya itu menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus maju.

Dalam Pemotretan, Han Hyun-min tampak stand out, ya!

Sebagai anak laki-laki tertua di dalam keluarganya, Han Hyun-min tidak ingin adik-adiknya mengalami hal yang sama seperti ia alami saat ia masih muda dulu. Sehingga ia berusaha keras mengubah pandangan masyarakat Korea tentang orang-orang muda yang terlahir birasial agar bisa diterima baik di masyarakat. Kini, menjadi seorang duta multikulturalisme merupakan langkah besar bagi dirinya untuk terus mengkampanyekan kepada masyarakat Korea bahwa perubahan telah terjadi termasuk budaya masyarakatnya.

 

(Pictures taken from Korean Times/YonhapNews)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KOREAN FIRST © 2018