Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

‘Love in the Moonlight’ Memenangkan Dua Penghargaan pada Seoul International Drama Awards

Drama kolosal berlatarkan era Dinasti Joseon pada abad ke-19 ‘Love in the Moonlight’ yang dibintangi oleh Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung sukses besar dalam perhelatan Seoul International Drama Award dengan menyabet dua penghargaan sekaligus.

Drama yang tayang pada tahun 2016 lalu ini menghantarkan Park Bo-gum sebagai best actor dalam kategori Korean wave atau hallyu; berpasangan dengan Park Bo-young dengan drama ‘Strong Womem Do Bong-soon’ yang memenangkan best actress. Sementara drama ‘Love in the Moonlight’ sendiri menyabet gelar best drama.

Acara penyerahan penghargaan ini dilangsungkan pada hari Kamis lalu di KBS Hall in Seoul’s Yeouido namun batal disiarkan secara langsung dan akhirnya akan disiarkan ulang pada hari Jumat tengah malam.

Selain penghargaan untuk drama-drama Korea, dalam perhelatan ini juga pemberian penghargaan kepada program televisi luar negeri pun diserahkan. Seperti acara televisi Amerika berjudul “This is Us ‘ yang mendapatkan penghargaan best program award dan film drama Jerman berjudul ‘Redemption Road’ yang memenangkan best TV Movie. Kemudian drama ‘Please Love Me’ yang berasal dari Belgia yang juga memenangkan penghargaan best mini series.

Lalu, aktor Turki bernama Karem Bursin dalam perannya di drama “Heart to the City” memenangkan best actor sementara aktris Rusia, Aleksandra Nikiforova menjadi best actress dengan perannya dalam ‘Detective Anna’.

 

(Picture taken from Yonhap News)

KOREAN FIRST © 2018