Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Memperingati 10 Tahun Berkarir, K.Will Merilis Abum Baru

Setelah menjalani hiatus selama kurang lebih 2,5 tahun lamanya, penyanyi senior K.Will yang sangat terkenal dengna lagu-lagu balladnya pun merilis studio albumnya yang keempat bertajuk “Part 1. Nonfiction” sebagai peringatan eksistensinya sebagai seorang penarik suara di dunia hiburan Korea.

Meskipun telah lama menghilang dari belantika musik Korea, sesungguhnya K.Will sendiri tidak benar-benar meninggalkan dunia hiburan. Ia sendiri masih aktif bekerja sebagai DJ Radio. Selain itu, K.Will sendiri pun merambah dunia drama musikal sert a mengambil peran dalam drama musikal terkenal Prancis versi Korea yaitu “Notre Dame de Paris”. Berkat akting serta suaranya yang luar biasa dalam drama musikal ini, K.Will pun diganjar penghargaan “Rookie of the Year”.

K.Will sendiri pun mengakui, pekerjaannya di luar bernyanyi memang sangat menyita perhatiannya hingga jangka waktu hiatusnya pun semakin lama. Pria ini pun menjadi sedikit cemas apabila para penggemarnya melupakan eksistensinya sebagai seorang penyanyi.

A post shared by KimB.R (@kimb.r) on

Dalam showcase yang diadakan di Ilchi Art Hall, Gangnam, Seoul, K.Will berkata kepada penggemarnya bahwa meskipun ia terkenal dengan lagu-lagu balladnya yang hits. Ia sendiri masih belum yakin dengan identitas musikalnya hingga akhirnya sebisa mungkin mencoba hal-hal baru untuk menambah pengalamanan.

Hal ini pun tampak jelas terdengar dari lagu-lagu yang muncul dalam album terbarunya, K.Will mengubah gaya vocalnya menjadi lebih rendah serta menggunakan suara vibrasi yang lebih sedikit daripada yang biasanya ia gunakan.

Album terbaru K.Will sendiri menggandeng produser senior yang juga sempat menggarap beberapa lagu bersamanya di beberaa kesempatan yang terdahulu, yaitu Chans Line. Album “Nonfiction” sendiri terdiri dari delapan track lagu yang mengutarakan emosi patah hati.

A post shared by sora (@k__sol93) on

Album K.Will yang keempat ini memang sangat berarti bagi K.Will sebagai peringatan puluh tahun debutnya di belantika musik Korea. Selain itu, pria ini juga memilih lagu “Left Heart” sebagai lagu yang sangat berarti baginya, sama seperti lagu debutnya dulu.

K.Will sendiri berencana untuk merilis album “Nonfiction”dalam dua part yang masing-masing partnya akan ia promosikan semaksimal mungki. Dengan melakukan hal ini, K. Will berharap agar album terbarunya dapat diterima masyarakat dengna sangat baik dan populer, meskipun K.Will pun menyadari bahwa lagu-lagunya tidak haru senjadi kesukaan semua orang.

(Pictures taken from Soompi)

KOREAN FIRST © 2018