Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Orang Korea Selalu Merayakan Tanggal 14 Tiap Bulan, Apa Saja Perayaannya?

Semua orang tahu bahwa 14 Februari merupakan Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang. Nyaris seluruh masyarakat di dunia pun merayakan event tahunan yang cukup besar tersebut. Namun, apakah kalian tahu kalau di Korea tanggal 14 setiap bulannya selalu memiliki perayaan tersendiri? Nah, berikut perayaan-perayaannya!

 

14 JANUARI – “Diary Day / Candle Day”


Bulan Januari adalah bulan pertama menurut penanggalan masehi, pada tanggal 14 Januari, banyak pasangan mau pun teman dekat memberikan diari sebagai hadiah agar diari tersebut diisi sepanjang tahun oleh orang yang bersangkutan. Beberapa orang juga menyalakan lilin pada hari ini sebagai dekorasi  kamar maupun ruangan.

 

14 FEBRUARI – “Velentine’s Day”


Tidak perlu banyak dijelaskan, semua orang tahu makna dari hari ini. Biasanya di Korea, perempuanlah yang memberikan cokelat kepada laki-laki pasangannya, atau laki-laki yang ia taksir. Biasanya disusul dengan aksi penembakan.

 

14 MARET – “White Day”


Pada hari ini, para laki-laki yang menerima cokelat pada hari valentine akan membalas cokelat tersebut dengan memberikan permen-permen cantik atau juga cokelat. Kadang juga berupa barang-barang hadiah dan lain-lain.

 

14 APRIL – “Black Day”

A post shared by TBO_735 (@hsyl.kim) on


Tanggal 14 di bulan ini dikhususkan kepada para jomblawan-jomblowati yang tidak memiliki pasangan untuk menghabiskan dua bulan sebelumnya. Biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama dan mengenakan pakaian hitam, lalu minum-minum dan makan jjajangmyeon.

 

14 MEI – “Yellow Day/Rose Day”

A post shared by Kornelia Kubik (@koraa16) on


Para pasangan muda di Korea biasanya akan mengenakan pakaian berwarna kuning pada hari ini dan saling memberikan bunga mawar. Apabila Anda single? Yang mungkin kalian lakukan adalah memakan kare kuning yang rasanya pedas banget sambil berdoa kalau tahun depan kalian akan menemukan jodoh segera.

14 JUNI – “Kiss Day”

Olala! Bener sekali! Pada hari ini para pasangan seperti diberikan dorongan kehangatan dalam hubungan mereka. Bahkan ada beberapa perusahaan kosmetik menjual lipstik khusus beraroma mint untuk event ini. Nah, bagi para jomblo, biasanya hari ini juga dipakai untuk melakukan tembak menembak ke gebetan.

14 JULI – “Silver Day”


Silver day? Apa itu? Silver day adalah hari ketika para pasangan saling bertukar cicin couple (atau bahkan pertunangan). Mereka saling membicarakan masa depan seperti pekerjaan, mimpi, dan pernikahan. Untuk jomblo? Lakukan apa pun yang kamu suka pada hari ini, asal jangan makan besi aja sih. Hahahaha.

14 AGUSTUS – “Green Day”

A post shared by Laurine (@thewatsonsmoon) on


Ini musim di antara musim panas dan musim semi, pohon-pohon mekar dengan indah. Maka, momentum ini pun dijadikan para couple untuk berpiknik dan berjalan-jalan di taman ataupun di hutan pinus.

14 SEPTEMBER – “Photo Day/Music Day”

A post shared by C.S.💞 (@emmalex2013) on


Pada hari ini para pasangan memiliki “kewajiban” untuk melakukan photo box mau pun photo studio yang menunjukkan kedekatan mereka. Mereka juga sering menggabungkannya dengan pergi karaoke bareng.

14 OKTOBER – “Wine Day”


Musim sudah mulai dingin dan segelas wine akan menghangatkannya. Sering dirayakan dengan dinner romantis atau kencan di rumah sambil meminum segelas wine.

14 NOVEMBER – “Movie Day”

A post shared by mina 🇯🇵🔥 (@24mn_) on


Pada tanggal ini sudah dipastikan bahwa teater maupun bioskop di Korea akan penuh sesak oleh pasangan. Ini menjadi salah satu kencan dan hari yang ditunggu-tunggu di Korea.

14 DESEMBER – “Hug Day”

Musim dingin yang menggigit hanya bisa dihangatkan dengan pelukan. Banyak pasangan, teman, sahabat, mendedikasikan hari ini sebagai hari di mana mereka memberikan pelukan kepada orang-orang terdekat.

 

Wow! Seru banget ya perayaan-perayaan di Korea, sobat Korean First. Banyak banget event untuk pasangan-pasangan di Korea. Memang Korea ini negeri seribu event!

KOREAN FIRST © 2018