Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Pemerintah Kota Seoul akan Mengadakan Job Fair Bagi Warga Asing

 

 

Mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji yang cukup tentu merupakan impian semua orang. Untuk meraih mimpi tersebut, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari pekerjaan di negeri asing dengan harapan kehidupan yang jauh lebih baik. Dunia dengan kondisi global tanpa batas seperti sekarang ini pun memudahkan segala mobilitas orang serta mendapatkan informasi.

Pemerintah Korea yang menyadari bahwa kekuatan globalisasi telah menghantarkan negara mereka menarik begitu banyak tenaga asing yang mumpuni pun tak mau ketinggalan dalam memberikan kesempatan. Hal ini ditandai dengan akan diadakannya job fair khusus diperuntukan bagi penduduk dan pelajar asing.

Job fair yang akan dihadiri oleh kira-kira 60 perusahaan Korea ini dilaksanakan di COEX, Gangnam pada tanggal 31 Oktober dari jam 10 pagi hingga 5 sore.

Para calon pelamar kerja akan diberikan konsultasi dalam mempersiapkan interview kerja di Korea yang terkenal sangat ketat serta bagaimana menulis surat lamaran kerja serta CV yang baik. Di job fair ini juga akan diberikan pelayanan foto gratis bagi yang belum memiliki foto resume.

Selain hal-hal tersebut di atas, akan ada tiga universitas yang memberikan konsultasi secara profesional, yaitu Universitas Kookmin yang akan menyediakan konsultasi berdasarkan tes bakat; Unversitas Chung-Ang yang akan memberikan konsultasi berdasarkan paper yang bertuliskan perkenalan diri calon pelamar; lalu yang terakhir ada Universitas Hanyang yang akan menyediakan program tentang mempersiapkan diri untuk menghadapi interview.

Keseriusan pemerintah Seoul dalam mempersiapkan tenaga kerja asing agar dapat bersaing secara profesional dengan tenaga dalam negeri patut diacungi jempol. Hal ini pun membuktikan bahw pemerintah Korea  sangat peduli pada warga asing yang tinggal di negaranya. Diharapkan bagi pemerintah Korea untuk dapat meningkatkan kebijakan ini.

Untuk informasi lebih lanjut, sobat Korean First bisa mengunjungi website Seoul Job Fair (www.seouljobfair.com).

Semangat yang bercita-cita untuk bisa bekerja di Korea!

Baca juga:

Di Bawah Kepemimpinan Presiden Moon, Korea Semakin Memperhatikan Nasib Pekerja Perempuan

Upah Kerja Minimum (UMR) di Korea Naik 16,4% pada Tahun 2018

Pemerintah Korea Berjanji Untuk Membuka 810.000 Lapangan Kerja Umum

9 Alasan Mengapa Kamu Harus Bekerja di Korea

KOREAN FIRST © 2018