Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Semakin Banyak Orang Asing Pergi ke Korea untuk Memperbaiki Penampilan

Pada tahun 2016, terhitung ada 270 Miliar Won yang digelontorkan oleh orang asing yang datang ke Korea untuk melakukan operasi plastik dan perawatan dermatologi.  Sementara itu, data yang dikumpulkan oleh Kementrian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea pun menyatakan bahwa orang asing di Korea Selatan pada tahun yang sama menghabiskan uang hingga 860 Miliar Won untuk menjalani tindakan medis di Korea. Dari jumlah tersebut, para pasien menghabiskan 221 Miliar Won dan 44,8 Miliar Won untuk perawatan bedah plastik dan perawatan dermatologi.

Dibandingkan dengan tahun 2009, Korea hanya dapat menarik orang asing untuk menghabiskan 5,7 Miliar Won untuk operasi plastik. Ini merupakan sebuah lonjakan besar yang terjadi kurang dari satu dekade.

Hal ini tentu tak dapat dipungkiri dari fakta bahwa orang asing yang mengunjungi Korea Selatan mencapai 452.380 pada tahun 2016 dengan nyaris sepertiganya menerima perawatan kecantikan. Warga negara yang paling banyak datang untuk melakukan operasi plastik adalah warga Tiongkok sebesar 57,7 persen, diikuti warga negara Jepang sebesar 5,7 persen.

Pihak yang membuat perundang-undangan tentang tindakan medis untuk warga negara asing ini menyatakan bahwa usaha dari administrator Park Geun-hye  dalam mengatur perundang-undangan ini adalah salah satu pendorong banyaknya orang asing yang tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan di Korea.

“Pemerintah baru harus memeriksa kembali kebijakan pasian yang datang dari luar neger dan fokus untuk mempromosikan teknologi medis canggih di negara ini di bidang penyakit serius dan sulit disembuhkan,” kata Nam In-soong sebagai perwakilan dari partai demokratis yang sedang berkuasa sekarang ini.

(Diterjemahkan secara bebas dari Korean Times)

 

KOREAN FIRST © 2018