Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Seoul Metro Akan Melarang Iklan Operasi Plastik pada Tahun 2022

 

Kabar mengejutkan datang dari official Seoul Metro yang menangani stasiun-stasiun dalam kota Seoul. Mereka mengabarkan bahwa pada tahun 2022 nanti iklan-iklan yang mempromosikan oprasi plastik akan di larang di stasiun-stasiun metro.

Iklan untuk klinik dan rumah sakit yang menyediakan operasi plastik memang sangat menjamur serta terpampang bebas di sepanjang stasiun metro Korea atau pun di tempat-tempat umum lainnya. Hal ini sudah menjadi hal yang biasa terjadi di Korea dan orang asing pun sudah menganggap hal ini sebagai ciri khas dari negara itu.

Poster—yang  mempromosikan gambaran terdistrosi tentang bagaimana wanita seharusnya terlihat—telah menarik banyak sekali keluhan, ungkap perusahaan negara tersebut. Keluhan telah berkembang sejak tahun 2015 ketika orang Korea mulai menjadi lebih sadar akan isu gender.

Seoul Metro pun akhirnya akan melarang biro iklannya untuk membeli iklan semacam itu. ini juga akan meningkatkan kembali screening level  dari komite kebijakan periklanan mereka.

Kebijakan terbaru ini mencermikan maksud perusahaan untuk mengganti iklan dengan budaya, seni, dan kampanye publik dan untuk mengurangi jumlah keseluruhan iklan di stasiun metro Seoul sebesar 15 persen.

Pada tahun 2016  saja, ada sekitar 143.000 iklan terpasang di stasiun yang berada di jalur No. 1 sampai 8, menghasilkan lebih dari 44 Miliar Won. Iklan di jalur No. 1 sampai 4 menarik 1.182 keluhan publik tentang konten mereka. lebih dari 91 persen keluhannya adalah tentang penyedia operasi plastik atau subjek wanita di dalam iklan tersebut.

Perusahaan secara bertahap akan mengurangi jumlah iklan dan memperpanjang kontra hanya untuk iklan yang memiliki nilai penjualan yang tinggi. Mereka juga berencana untuk bekerjasama dengan Yujin Metro Communications, perusahaan swasta, untuk menggunakan lebih banyak iklan yang berkaitan dengan budaya dan seni.

Seoul Metro juga akan membuat beberapa stasiun bebas iklan. Dimulai dengan 10 stasiun  pada tahun ini, jumlahnya pun akan terus meningkat menjadi 40 stasiun di kemudian hari, termasuk stasiun yang berada di dekat Balai Kota, Seongsu, gyeongbokgung, dan Bandara Internasional Gimpo.

(Diterjemahkan secara bebas dari The Korean Times)

 

KOREAN FIRST © 2018