Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Wow! Indonesia Bebas Visa ke Korea! Ini 4 Tempat Menarik yang bisa Kamu Kunjungi di Pyeongchang

Halo, sobat Korean First! Kalian belakangan ini pasti sangat heboh dengan pemberitaan kalau Korea memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia yang hendak berkunjung ke Korea. Para traveler serta backpacker yang sedang mencari-cari negara mana untuk didatangi selanjutnya langsung tertuju pada Pyeongchang, Korea Selatan.

Seperti yang sudah diberitakan di banyak media masa. Pada tahun 2018 yang akan datang, Korea Selatan terpilih menjadi tuan rumah perhelatan akbar Olimpiade Misim Dingin. Hal ini merupakan momentum besar yang telah ditunggu-tunggu oleh Korea Selatan setelah gagal menjadi tuan rumah pada tahun 2000 dan 2016 lalu. Momentum ini tentu tak akan di biarkan berlalu begitu saja oleh pemerintah Korea untuk meningkatkan sektor pariwisata mereka yang sekarang ini sedang lesu lantaran menurunnya jumlah turis dari Chinna yang semula berjumlah 6 jutaan turis pada tahun 2016, hanya menjadi 2 juta turis hingga trisemester ketiga tahun ini.

Dilansir dari pernyataan dari Umar Hadi, selaku duta besar Indonesia bagi Korea, yang mengatakan bahwa pemerintah Korea Selatan mengumumkan penetapan bebas visa bagi warga Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya yang ingin menonton Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Meskipun teknis dari pembebasan visa berjangka ini masih dalam penggodokan, sejauh ini dari info yang diterima oleh pemerintah Korea, kebijakan bebas visa ini masih untuk turis yang datang melalui Bandara YangYang yang berada paling dekat dengan Pyeongchang. Untuk waktu kapan kebijakan ini mulai diberlakukan masih belum ditentukan, hanya saja diperkirakan kebijakan bebas visa ini berlaku hingga bulan April tahun depan.

Nah, untuk para traveler yang sudah gak sabar menjejakan kaki di Korea khususnya di Pyeongchang. Mungkin ada baiknya untuk mengetahui nih, tempat-tempat apa saja yang bisa kalian kunjungi selain menikmati perhelatan akbar Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 nanti.

  1. Gunung Seoraksan

A post shared by @_jiwoo_mom on

Bagi para traveler Indonesia yang doyan mendaki gunung dan sudah tuntas mendaki semua gunung di Indonesia. mungkin ada baiknya kalian mencoba untuk mendaki gunung di Korea yang satu ini. Gunung Seoraksan merupakan salah satu gunung paling tinggi di Korea Selatan. Meski tidak setinggi gunung-gunung yang ada di Indonesia, gunung setinggi 1,708 meter di atas permukaan laut ini memberikan pemandangan indah tersendiri bagi para pendaki.

Pemandangan paling indah adalah waktu musim gugur berlangsung, namun bertandang pada musim semi atau pun semi tidaklah mengurangi keindahan gunung ini. Salah satu daya tari dari gunung ini selain pemandangannya yang asi adalah lingkungan di sekitar gunung yang terawat baik dan dipenuhi dengan objek-objek wisata lainnya seperti air terju, taman nasional, serta desa-desa setempat yang masih dibiarkan sama seperti aslinya.

 

  1. Alpensia Ski Resort


Resort yang berlokasi di Daegwallyeong-myeong ini merupakan resort yang mencuri perhatian banyak sekali turis dalam maupun luar negeri. Bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman berski untuk pertama kalinya, kalian bisa mendatangi tempat ini karena resort yang didirikan pada tahun 2003 ini tidak hanya menyediakan bagi para skier yang telah berpengalaman namun juga menyediakan wahana bagi para skier yang baru belajar ber-ski. Ada  6 jalur untuk melakukan ski dan snowboarding sepanjang 1,400 m, kalian pasti akan puas sekali bermain di sini.

 

  1. Kuil Woljeongsa


Ternyata, tidak hanya menawarkan keindahan alam serta pengalaman berseluncur di atas salju, Pyeongchang juga memiliki pusat kebudayaan serta keagamaan yang bisa kalian kunjungi serta kagumi keindahannya. Ada banyak selaki kuil Buddha yang berdiri di Pyeongchang sebagai peninggalan sejarah dari penyebaran agama Buddha di negeri ini. Kuil-kuil yang berdiri di Pyeongchang diinisiasi oleh seorang biksu yang berasal dari kerajaan Silla pada tahun 643 dan sampai sekarang masih berdiri dan terawat dengan baik. Kuil utamanya adalah Kuil Woljeongsa yang menjadi pusat banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah pada masa-masa kerajaan Korea.

 

  1. Samyang Rance


Bukan! Ini bukan pabrik pembuatan mie samyang, melainkan sebuah peternakan yang terletak di Daegwanryeong. Banyak turis yang datang ke sini karena tempat ini sering digunakan untuk syuting drama-drama Korea seperti “Lover’s Concerto” dan “Autumn in my Heart”.  Selain harga masuk yang murah, kalian bisa merasakan pengalaman dekat dengan hewan dengan memberi mereka makan dan menikmati suasana perternakan yang tenang. Tempat ini sangat indah apabila cuaca sedang cerah karena berada di perbukitan yang berada sektar 850 hingga 1.470 di atas permukaan laut.

 

Nah, itu dia empat tempat menarik yang bisa kalian kunjungi selama berada di Pyeongchang. Apa lagi yang kalian tunggu sekarang? sudah siapkah paspor dan tiket pesawat kalian, Sobat Korean First?

 

Baca juga:

9 Es Krim Unik yang Bisa Kamu Nikmati di Seoul

8 Tempat Paling Berhantu di Korea Selatan

6 Distrik Berpenduduk Internasional Terbanyak di Seoul

Jeju Dark Tour : Mengungkap Sejarah Kelam Pulau Jeju

4 Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting di Korea

KOREAN FIRST © 2018