4 Alasan Mengapa Debut Wanna One Mencuri Perhatian

Project Group naungan perusahaan entertainment CJ E&M dan YMC Entertainment, Wanna One, baru saja debut dengan mini album perdana mereka yang bertajuk 1X1=1 (To Be One). Tak lama berselang, title song mereka Energetic  (에너제틱) langsung memuncaki tangga-tangga musik Korea dan mampu bersaing dengan beberapa grup senior seperti SNSD yang baru saja melakukan comeback untuk memperingati hari jadi mereka yang ke-10 dan Winner yang juga comeback dengan meluncurkan dua single secara bersamaan.

Boyband yang beranggotakan Yoon Ji-sung, Ha Sung-woon, Hwang Min-hyun, Ong Seong-wu, Kim Jae-hwan, Kang Daniel, Park Ji-hoon, Park Woo-jin, Bae Jin-young, Lee Dae-hwi, Lai Kwan-lin ini akan melakukan promosi bersama-sama hingga 31 Desember 2018 sebagai sebuah grup. Meskipun Wanna One hanyalah temporary group, seperti grup sebelumnya I.O.I, popularitasnya tidak kalah dengan grup-grup papan atas Korea yang lainnya. Berikut empat alasan mengapa Wanna One begitu mencuri perhatian para penggemar musik Korea dengan debut mereka.

Program Survival Reality Show

Dibentuk dari sebuah program survival reality show yang tayang setiap minggu di Mnet, Produce 101 Season 2. Para penggemar tentu dapat mengikuti dengan saksama bagaimana transformasi para anggota Wanna One hingga akhirnya debut. Program ini dimulai dengan dikumpulkannya 101 orang trainee yang berasal dari berbagai agensi musik Korea, juga individual trainee yang tidak terikat dengan agensi mana pun. Para trainee ini kemudian diberikan tantangan agar dapat menunjukkan talentanya secara maksimal. Lalu mereka pun melalui babak-babak elimenasi hingga akhirnya terpilih 11 orang yang akan menjadi anggota Wanna One.

Selama sebelas minggu tayang, rating acara ini terus meningkat hingga akhirnya mampu meraih rating tertinggi 6,4% pada episode terakhir yang tayang pada 16 Juni, 2017. Hal ini membuktikan bahwa popularitas Wanna One sudah terbentuk semenjak program survival reality show, Produce 101 Season 2 tayang.

Musik yang Fresh

Mini album mereka, 1X1=1 (To Be One), yang terdiri tadi lima lagu yaitu To Be One (Intro.), 활활 (Burn It Up), 에너제틱 (Energetic), Wanna Be (My Baby), dan 이자리에 (Acoustic Ver.) menyapa para penikmat musik dengan kesegaran musim panas dan jiwa muda. Album ini dibuka dengan intro yang menghentak, lalu di susul dengan lagu up beat di track kedua hingga akhirnya title album mereka Energetic mengajak pendengarnya ikut menggerakan tubuh dan bernyanyi. Lagu keempat di dalam album menyisakan kesan baper bagi penggemar dengan lirik “Wanna Be My Baby” yang pasti membuat pendengarnya berbunga-bunga. Sampai akhirnya album tersebut ditutup dengan lagu akustik yang menunjukkan vokal tiap anggota yang kuat.

Anggota yang Bertalenta

Meskipun baru saja debut dalam Wanna One, beberapa anggota dari grup ini ternyata bukanlah pemain baru dalam industri musik Korea. Sebut saja Hwang Min-hyun yang sudah terlebih dulu debut bersama NU’EST di bawah naungan Pledis Entertainment. Lalu Ong Seong-wu yang berasal dari sebuah talent agency, Fantagio, yang  juga memproduksi film dan drama; sebelum mengikuti Produce 101 Season 2, ia ternyata telah bergabung dengan sebuah grup bernama Suprise U. Selain kedua anggota tersebut, Kim Jae-hwan yang lahir pada tanggal 27 Mei 1996 ini pun sudah berpengalaman dalam bidang tarik suara. Ia sudah dua kali mengikuti program musik Korea seperti Season kedua Korea’s Got Talent (sampai babak semi final) dan SBS’ Vocal War God’s Voice (juara). Pengalaman-pengalaman tersebut tentu menjadi nilai plus di mata para penggemar musik Korea karena bakat mereka yang tidak main-main.

Fan Base yang Cukup Besar

Rating acara yang terus menanjak menjadi indikator bahwa kecintaan penggemar yang besar pada Wanna One memang sudah tak dipertanyakan lagi. Setelah survival reality show Produce 101 berakhir, para penggemar sangat menantikan debut Wanna One. Hingga akhirnya saat debut, para penggemar pun berbondong-bondong men-suport Wanna One dengan memviralkan lagu-lagu mereka di internet. Kian hari sejak debut, popularitas Wanna One pun semakin meningkat. Hal ini bisa terlihat dari akun media sosial resmi Wanna One yang memiliki ratusan ribu followers. Seperti akun Instagram wannaone.official yang memiliki followers 746k dan Twitter WannaOne_twt yang memiliki followers 539k. Jumlah ini tentu bukan jumlah yang sedikit bagi grup yang baru saja debut.

Demikian  kira-kira empat alasan yang menjadikan debut Wanna One begitu mencuri perhatian. Menurut sobat Korean First, apa alasan lainnya?

 

Mau Belajar Bahasa Korea?

Yuk KURSUS ONLINE BAHASA KOREA di KOREAN FIRST

Konsultasi dan Pertanyaan Hubungi admin: 087719424203

Leave a Reply

Your email address will not be published.