Anak panda pertama yang lahir di Korea Selatan diberi nama “Fu Bao” setelah 100 hari kelahirannya, menurut Everland, sebuah taman hiburan di bawah naungan Samsung pada hari Rabu. Anak panda betina tersebut lahir pada 20 Juli di Everland di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

 

“Fu Bao” adalah nama Cina yang mempunyai arti “harta” yang membawa kebahagiaan. Nama tersebut dipilih oleh 50.000 orang yang memilih secara online maupun offline. Ini adalah tradisi atau kebiasaan masyarakat luas untuk memberi nama pada seekor anak panda dalam bahasa Cina sekitar 100 hari setelah lahir.

Menurut Everland, panda biasanya lahir dalam keadaan terbelakang, dengan berat di bawah 200 gram. Karena berat badan lahir mereka yang rendah, tingkat kelangsungan hidup mereka pun juga rendah.

Fu Bao, yang memiliki berat 197 gram dan tinggi 16,5 sentimeter saat lahir, sekarang memiliki berat 5,8 kilogram dan tinggi 58,5 sentimeter. Ibunya yang bernama “Ai Bao” juga baik-baik saja.

“Kami berterima kasih kepada “Fu Bao”, yang tetap dalam kondisi kesehatan yang baik selama 100 hari terakhir, dan kepada “Ai Bao” karena telah merawat anaknya dengan baik,” kata penjaga kebun binatang Kang Cheol-won, yang bertanggung jawab atas perawatan panda di Everland.

Belajar Bahasa Korea merupakan salah satu gerbang utama untuk mengenal budaya Korea. Melalui bahasa, kita bisa mendapatkan informasi tentang Korea dengan lebh mudah. Oleh karenanya, jika kamu ingin mengenal kehidupan Korea Selatan lebih dalam lagi, belajar bahasa Korea adalah langkah yang tepat.

Bersama Korean First, kamu bisa belajar Bahasa Korea dengan cara yang efektif, hemat, dan tentunya menyenangkan. Kegiatan belajar dilakukan sepenuhnya online dengan berbagai materi yang telah dikemas dalam berbagai format digital. Kamu akan dibimbing langsung oleh tutor profesional yang sudah memiliki pengalaman panjang. Selain itu, tersedia juga kelas EPS Topik untuk persiapan kerja di Korea.

Mau tahu informasi biaya dan kurikulum pembelajarannya? Cek disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.