October 24, 2019

Gerbang Informasi Menuju Korea

Lagi di Korea? Ini 5 Festival biar foto2mu makin gaya

Semenjak terjadinya hallyu-wave, pariwisata di Korea Selatan menjadi salah satu destinasi paling diincar oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah wisatawan Indonesia ke Korea Selatan naik hingga 12% pada tahun 2018. Akibat semakin banyaknya turis yang datang dari tahun ke tahun, pemerintah serta para pebisnis turisme di Korea Selatan pun berusaha sebaik mungkin menyambut para pelancong tersebut dengan huburan terbaik. Salah satu dari huburan-huburan yang ada di Korea Selatan tersebut adalah festival-festival tahunan yang sangat disayangkan jika dilewatkan.

Nah, apa saja festival-festival tersebut? Yuk, disimak!

 

  1. Everland Summer Water Fun

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Natallie (Tusya) 나탈리 (@tallia_qaldirgoch_dancer) pada


Festival musim panas dengan air sebagai dasar dari semua atraksi ini telah dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2005. Ada banyak sekali program yang ditawarkan festival ini bagi para pengunjung, seperti water shows, water light show, dan lain-lain. Festival ini terbuka bagi semua umur jadi para keluarga yang sedang liburan di Korea pada waktu musim panas bisa dipastikan wajib menghadiri festival ini.

Selain itu, bagi kalian yang menggunakan pesawat garuda saat pergi ke Korea, bakalan ada diskon 20% loh!! Caranya gimana? Pertama kalian harus pergi ke Korea menggunakan Garuda Indonesia, tentu saja. Lalu bawa tiket Garuda Indonesia kalian ke Everland dan tunjukkan tiket tersebut kepada ticket office untuk mendapatkan diskon tersebut.

Ketentuannya adalah hanya untuk pengunjung asing dan tidak bisa digabung dengan diskon atau penawaran khusus lainnya. Setiap 1 tiket yang ditunjukkan bisa digunakan untuk memberi diskon kepada empat pengunjung. Wow! Seru banget ya!

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian tiket online-nya, silakan kunjungi website resmi dari Everland Summer Water Fun berikut!

Website: everland.com

 

 

  1. Hangang Summer Festival (Hangang Mongttang Festival)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Seoul City (@iseoulu) pada

Masih dengan festival musim panas dan berhubungan dengan air. Hangang Summer Festival merupakan festival tahunan serta terbesar di ibukota Korea Selatan, Seoul. Festival ini tidak hanya menawarkan bermain air di sungai Han, tpai juga masih banyak event lainnya seperti leisure sport, sirkus, konser musik, pertunjukkan jalanan, pasar malam, fire art, festival film, pertunjukkan tradisional dan lain-lain. Ada sekitar 80 program festival yang bisa kalian dikmati loh! WOW, banget deh!

Semua program itu diprakarsai oleh Hangang Project Headquarters dan Organisasi Sipil yang ada di Korea agar memberikan hiburan menarik tidak hanya bagi wisatawan luar negeri tapi juga masyarakat Korea Selatan Sendiri.

Untuk tahun 2019 ini, acara akan dilaksanakan selama satu bulan penuh dari tanggal 19 Juli – 18 Agustus dengan tema “Joyful Hangang Picnic with Culture”. Lokasi acara akan berada di sepanjang sungai Han dari pukul 10.00 – 22.00, tergantung program acara apa yang sedang berlangsung pada hari itu.

Di festival ini ada bebera program yang mengharuskan pengunjung untuk membayar biaya masuk. Namun ada juga program yang dilaksanakan gratis untuk umum.

Silakan kunjungi website ini untuk informasi lebih jelasnya!

 

Informasi tentang transportasi : Visitkorea.com

Informasi tentang jadwal acara : Seoul.go.kr

 

 

  1. Buyeo Seodong Lotus Festival

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Korea Tourism Organization SG (@kto_singapore) pada

Festival ini merupakan festival yang khusus untuk merayakan berkembangnya bunga teratai dan menunjukkan betapa pentingnya keberadaan bunga-bunga liar di alam ini. Maka dari itu harus dilestarikan agar tidak punah di kemudian hari.  

Program-program yang ditawarkan oleh pengelola festival ini banyak sekali yang berhubungan dengan bunga teratai dengan dua program utama yang sangat populer yaitu membuat teratai kertas dan membuat sabun dengan bentuk bunga teratai. Namun, selain program acara tersebut, ada berbagai program acara menarik lainnya seperti membuat boneka kramik, kerajinan kulit, kaligrafi, dan lain-lain.

Biaya program ini gratis namun ada tambahan biaya untuk beberapa program dengan durasi pertunjukan bervariasi sesuai dengan jadwal program tersebut dilaksanakan. Tidak ada batasan usia, jadi semua orang bisa menikmati festival ini bersama keluarga dan orang terkasih.  

Website resmi (dalam bahasa Korea)  : lotusfestival,kr

Informasi dalam : Visitkorea.or.id

 

  1. Herb Island Light& Illumination Festival

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @loveaffairwithkorea pada


Festival cahaya yang dilaksanakan serta sangat terkenal di Gyeonggi-do merupakan sebuah arboretum yang sangat cantik di siang hari, akan tetapi ketika malam datang, taman ini berubah menjadi lokasi romantis dengan lampu warna-warni di setiap sisinya. Saat festival di Pocheon Herb Island ini dimulai, LED yang tak terhitung jumlahnya menerangi taman dengan tema dunia dongeng. Ada banyak sekali tempat foto-able yang bisa kalian temukan di sini. Jika mengajak pasangan berbulan madu, sudah pasti kunjungan kalian akan menjadi yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup.

Periode acara festival ini adalah dari musim dingin hingga musim semi (November-April) pada jam 17.00-19.00. tarif tiket untuk dewasa (17 tahun ke atas) 6.000 Won; Anak-Anak (37 bulan-Usia Siswa Menengah) dan warga usia lanjut 4.000 Won; lalu bayi (36 bulan ke bawah) gratis.

 

Website: herbisland.co.kr  

  1. Coex Aquarium Festa

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 남반장 (@nambanzang) pada


Coex Aquarium yang merupakan salah satu Aquarium terbesar di Korea Selatan menyelenggarakan festival sampai tanggal 25 Agustus. Festa ini akan menyuguhkan kalian empat tema berbeda yaitu sharks, cavations, Octonauts, dan underwater performances. Selain pertunjukkan-pertunjukkan tersebut, akan diadakan kompetisi menari setiap minggunya dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus. Ditambah lagi akan ada photo event yang bisa kalian ikuti bersama keluarga.  

 

Website: Coexaqua.com

 

Nah, itu dia lima festival tahunan di Korea yang sangat sayang banget kalau kamu lewatkan!

 


MAU KURSUS ONLINE BAHASA KOREA UNTUK PERSIAPAN KERJA DI KOREA?

UNTUK MENDAFTAR KELAS BAHASA KOREA ONLINE!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.