December 07, 2019

Tempat Kursus Online Bahasa Korea

Ini Info Ujian TOPIK, Catat Tanggalnya

Ini Info Ujian TOPIK, Catat Tanggalnya

Halo, Sobat Korean First! Hari ini Korean First membawakan info penting banget nih buat kalian yang sedang belajar bahasa Korea. Trus kalian ingin menilai seberapa jauh kemampuan kalian dalam berbahasa Korea. Nah lewat ini nih, jadwal pendaftaran TOPIK (Test of Proficiency in Korean) ke-66, tahun 2019! Nah, TOPIK ini penting banget loh untuk kamu yang butuh sertifikat untuk mendaftar beasiswa, bekerja di perusahaan Korea atau pun sebagai sebuah pencapaian diri sendiri. Begitu pentingnya sertifikat ini, tes TOPIK setiap tahunnya hanya dilaksanakan dua kali setahun dan tes kali ini merupakan tes yang kedua untuk tahun 2019.

Jika kalian tidak buru-buru mendaftar TOPIK, kalian pasti harus menunggu hingga tahun depan untuk mengikuti ujian loh, sayang sekali bukan?

Nah, berikut ini info penting yang harus kalian tahu tentang ujian TOPIK kali ini, kalau ini merupakan ujian pertama kalian. Tolong disimak baik-baik ya!

 

jadwal pendaftaran TOPIK Korea

 

Untuk kalian yang masih bingung dengan berkas-berkas yang dibutuhkan serta apa pun tentang tes TOPIK, silakan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar ya! Korean First pasti akan menjawab semua pertanyaan kalian sebaik-baiknya! Jangan lupa belajar untuk ujian dan terus semangat ya! Di blog ini juga Korean First menyediakan banyak sekali materi-materi untuk ujian serta download gratis. Sehingga kalian bisa bebas unduh dan pelajari sendiri. Namun, jika butuh belajar secara intensif, kalian juga bisa mencari bimbingan untuk belajar online bahasa Korea di Korean First loh, seru banget kan?

Nah, terus semangat ya! Jangan pernah menyerah dalam meraih mimpi kalian!

 


Mau Bisa Belajar Bahasa Korea Dengan Waktu Yang Flexible?

Yuk Gabung KURSUS ONLINE BAHASA KOREA di KOREANFIRST

Konsultasi dan Pertanyaan seputar Kursus Online

Hubungi admin: 087719424203

Related posts

5 Comments

  1. Vera

    Untuk kita yg baru mau mengikuti tes topik,sebaiknya pilih topik 1 atau topik 2?,bagaimana kita tau level kita di topik berapa?,saya hanya pernah ikut tes eps topik dg nilai 185/200

    Reply
    1. Sonsengnim

      Untuk EPS TOPIK dan TOPIK itu berbeda. Selain itu yang harus diperhatikan adalah tujuannya, jika untuk syarat kuliah di Korea mengharuskan lulus TOPIK 2 maka kita ambil yang TOPIK 2. Jika untuk sekedar mengukur kemampuan, maka bisa dimulai dari TOPIK 1. Semoga membantu.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.