PMI kerja Ke Korea Selatan

Ada begitu banyak kesempatan untuk bisa kerja ke Korea sebagai Tenaga Migran Indonesia (PMI) akan tetapi proses yang rumit dan membingungkan kadangkala bisa menjadi halangan bagi para calon tenaga kerja yang ingin berangkat. Hal ini juga menjadi salah satu alasan serte pemicu banyaknya tenaga kerja yang nekat berangkat secara ilegal ke Korea. Tentu saja, mengetahui hal itu, pemerintah Indonesia tidak tinggal diam.

Sejak 10 Juni 2019 lalu, melalui CERGAS G to G Korea. BNP2TKI sebagai lembaga resmi yang mengirimkan tenaga migran Indonesia ke luar negeri pun ingin sekali memberikan pelayanan terbaik. CERGAS yang merupakan singkatan dari “CEPAT, RESPONSIF, TERJANGKAU, dan JELAS” ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan akses informasi dan memberikan pelayanan yang bersifat cepat, responsif, dan terjangkau agar proses penempatan program G to G Korea berjalan lebih lancar bagi semua pihak.

Layanan ini merupakan pengembangan website resmi dari BNP2TKI yang telah ada dan diharapkan dapat membantu para calon tenaga migran Indonesia yang mengalami kesulitan dalam proses keberangkatan. Melalui CERGAS, para calon PMI program G to G Korea dapat memperoleh informasi, mengajukan pertanyaan, dan keluhan terkait keseluruhan proses program G to G Korea. Bagaimana cara melakukannya? Berikut penjelasannya!

 

PMI kerja ke korea

 

  • Setelah mengklik laman tersebut, perhatikan keterangan di bawah ini!

 

PMI kerja ke korea

 

  • setelah mengisi formulir dan data diri, silakan ajukan pengaduan serta keluhan Anda kepada BPN2TKI ya! Jangan lupa, perhatikan pada proses apa Anda mengalami masalah!

 

 

Demikan informasi yang bisa kami sampaikan kepada PMI dan calon PMI G to G Korea yang ingin menggapai mimpi dan Kerja di Korea! Semoga terus dilancarkan dalam proses hingga keberangkatan dan bekerja!

 

(sumber : BPN2TKI)

 


 

Ingin Kursus Online Bahasa Korea? Ikuti Kelasnya Sekarang. Gabung Bersama Korean First!

5 Comments

  1. Anonymous says:

    Akses informasi kerja ke Korea semakin mudah. Kamsahamnida Kf

  2. Anonymous says:

    Akses informasi kerja ke Korea semakin mudah. Kamsahamnida Kf

    1. koreanfirst861 says:

      Ne… sama-sama, terus berjuang ya!

Leave a Comment