Kosakata Pengadilan Bahasa Korea. Untuk kalian yang suka sekali drama Korea, kalian pasti sudah tidak asing dengan kosakata-kosakata yang muncul di pengadilan. Nah, berikut ini ada kosakata-kosakata yang paling sering muncul di pengadilan, khususnya kosakata profesi. Silakan disimak dan dihafakan ya!

Kosakata Pengadilan Bahasa Korea

Ada dua macam hakim di Korea, pertama Hakim Mahkamah Agung yang bekerja untuk urusan peradilan negara sementara ada hakim-hakim perkara atau perdata yang mengurus masalah-masalah sipil. Jadi jangan bingung ya, jika kalian mencari “hakim” di kamus NAVER atau kamus lainnya. Kalian jangan pada bingung ya!

Kosakata Pengadilan Bahasa Korea

Di Korea, sistem peradilannya sama seperti Amerika yang memiliki “Juri Pengadilan” yang bertugas untuk membantu hakim dalam memutuskan sebuah peradilan. Biasanya Juri Pengadilan ini berasal dari berbagai kalangan yang dianggap mampu menilai suatu perkara secara adil. 

Kosakata Pengadilan Bahasa Korea

 

Bedakan ya, antara terdakwa dan tersangka. Apabila tersangka, seseorang masih “diperkirakan” atau belum tentu bersalah karena perkara yang ia hadapi belum sampai pengadilan. Sementara itu jika sudah berstatus “terdakwa” maka orang tersebut telah masuk pengadilan dan telah ditutut oleh jaksa dengan suatu hukuman. 

 

Baca juga:

동사 – Dongsa : Kata Kerja dalam Bahasa Korea

형용사 – Hyeongyongsa : Kata Sifat dalam Bahasa Korea

Kosakata Bahasa Korea : Tentang Perasaan

14 Kata-Kata Paling Romantis dalam Bahasa Korea, Hati-Hati Baper!

9 Kata Dalam Bahasa Korea yang Bermakna Indah


Ingin Kursus Online Bahasa Korea? Ikuti Kelasnya Sekarang. Gabung Bersama Korean First!

Leave a Comment