Home Kosakata Korea Daftar kata pujian dalam bahasa Korea

Daftar kata pujian dalam bahasa Korea

kata pujian bahasa korea

Annyeonghaseyo, kawan-kawan Korean First?

Dalam bahasa Korea terdapat banyak sekali kata pujian untuk orang lain. Apakah kamu sudah tahu apa saja kata-kata tersebut? Kata-kata pujian juga penting loh dipelajari karena bisa menjadi salah satu cara untuk memulai percakapan. Maka dari itu, kali ini kita akan bahas beberapa kata pujian yang terdapat dalam percakapan bahasa Korea.

1. 예쁘네요 (yepeuneyo)

예쁘네요 berasal dari kata 예쁘다 yang berarti cantik. Kata pujian ini dapat diucapkan ketika memuji penampilan atau kecantikan seseorang. Contoh kalimat:

라라 씨, 오늘 옷이 예쁘네요. (Rara ssi, oneul ossi yepeuneyo)

Rara, hari ini baju kamu cantik.

2. 잘 생겼어요 (jal saenggyeossoyo)

잘 생겼어요 berarti “ganteng” dalam bahasa Korea. Kata pujian ini dapat diucapkan ketika kamu melihat atau ingin memuji teman priamu yang ganteng. Contoh kalimat:

카페에서 알바하는 남자가 너무 잘 생겼어요! (Khaphe-eseo albahaneun namjaga neomu jal saenggyeosseoyo).

Laki-laki yang kerja paruh waktu di cafe ganteng sekali!

3. 매력이 있어요 (meryeok-i isseoyo)

매력이 있어요 memiliki arti “kamu sangat menarik” atau “kamu memiliki daya tarik”. Kata pujian ini dapat digunakan untuk seseorang memiliki daya tarik yang unik dan menarik sehingga membuat orang lain terpesona. Contoh kalimat:

채영 씨는 매력이 있네요. (Chaeyoung ssi-neun meryok-i isseoyo)

Chayeong ternyata menarik ya.

Belajar bahasa Korea Online4. 멋있다 (mositda)

멋있다 memiliki arti “keren”. Kata pujian dalam bahasa Korea ini dapat digunakan untuk memuji penampilan laki-laki dan perempuan, serta perilaku atau kepribadian mereka. Contoh kalimat:

우리 아빠는 너무 멋있어요! (uri appa-neun neomu mosisseoyo)

Ayahku sangat keren!

5. 한국어 잘하시네요 (han’guk-o jalhasineyo)

Kata ini memiliki arti “Bahasa Korea Anda bagus”. Kata pujian ini dapat digunakan ketika ingin memuji teman yang pintar berbahasa Korea. Biasanya kata ini juga dikatakan oleh orang Korea asli kepada orang asing yang dapat berbahasa Korea. Contoh kalimat:

유타 씨가 한국어 잘하시네요. (Yuta-ssi-ga han’guk-o jalhasineyo).

Yuta, bahasa Koreamu bagus sekali.

6. 최고예요! (cwegoyeyo)

최고예요 memiliki arti “hebat” atau “terbaik”. Selain 최고예요, kita juga bisa menggunakan kata “최고야!” untuk kata informalnya. Contoh kalimat:

지훈아, 너가 최고야! (Jihun-a neoga cwegoya!)

Jihun, kamu hebat banget!

7. 첫 인상이 좋아요 (cheot insangi johayo)

첫 인상이 좋아요 memiliki arti “kesan pertama yang baik”. Pujian ini digunakan ketika seseorang memiliki kesan pertama yang baik terhadap kita. Jika mendengar kata ini berarti kesan pertama kita baik terhadap orang lain!

Belajar bahasa Korea Online gratis

8. 수고했어요 (sugohessoyo)

수고했어요 memiliki arti “terima kasih sudah bekerja keras”. Dalam bahasa Korea, biasanya pujian ini diucapkan kepada orang lain ketika selesai rapat, pulang kerja, ataupun saat selesai waktu kuliah. Hal ini berarti memberikan apresiasi terhadap orang lain atas usahanya yang gigih.

Ternyata kata-kata pujian dalam bahasa Korea menarik ya? Kalian bisa mempraktekkannya dengan memberikan kata pujian di atas kepada teman kalian.

Mendalami Bahasa Korea

Info kelas online korean first

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Korea tapi sibuk atau ngga ada akses pergi ke tempat kursus, yuk ikutan kelas online di KOREAN FIRST. Kamu akan diajarin bahasa Korea dari dasar sampai lancar. Materinya lengkap dan tutornya jago-jago. Buruan ikut kelas online KOREAN FIRST. Yuk lihat kelasnya di sini:

kursus bahasa korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here