Home Percakapan Korea Kalimat Romantis Bahasa Korea Paling Populer

Kalimat Romantis Bahasa Korea Paling Populer

kalimat romantis bahasa korea

Annyeonghaseyo?

Selamat datang di pelajaran Kumpulan kalimat romantis bahasa Korea paling populer. Yuk Simak ulasannya berikut.

Kalimat Romantis Bahasa Korea Paling Populer

1. 하늘만큼 땅만큼 사랑해.

(haneul’mankheum tang’mankheum saranghe). “Aku mencintaimu sampai kapanpun.”

Kalimat ini dalam bahasa inggrisnya juga merupakan ucapan yang sangat terkenal yaitu “I love you to the moon and back”. Kalimat ini dapat disampaikan ketika ingin mengungkapkan rasa sayang yang sangat besar kepada pasangan kita.

2. 정말 친절하네요.

(jeongmal chin’jeolhaneyo). “Kamu sangat ramah sekali.”

Ketika baru berkenalan dengan orang atau saat kencan pertama kalinya, kalimat ini cocok diucapkan untuk memuji lawan bicara kita dan membuatnya tersipu malu saat mendengar ucapan tersebut. 

3. 우리는 천생연분이야.

(urineun cheon’saeng yeonbuniya). “kita ditakdirkan untuk bersama.”

Kalimat ini dapat diucapkan ketika pasangan tersebut merasa cocok satu sama lain sehingga mereka berpikiran bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama.

4. 첫눈에 반했어.

(cheot nune banaesseo). “Cinta pada pandangan pertama.”

Ketika seseorang tiba-tiba suka terhadap orang yang baru dilihatnya, kalimat ini cocok untuk saat seperti ini. Karena orang tersebut menyukainya saat pertama kali bertemu atau bisa disebut cinta pada pandangan pertama.

5. 말로 표현할 수 없을 만큼 사랑해.

kursus bahasa korea murah

(mallo phyohyeonhal su eobseul mankheum saranghae). “Aku mecintaimu melebihi kata-kata yang bisa diucapkan.”

Ketika kalian menyukai seseorang dan ingin mengucapkan rasa suka itu tetapi rasa suka itu sangat besar, kalimat ini cocok untuk menyampaikan perasaan itu. So sweet sekali ya!

6. 나랑 만나자!

(narang mannaja). “Ayo kita pacaran!”

Biasanya kalau mengajak pacaran bukannya pakai kata “사귀자” kan? Kata tersebut benar juga, tetapi sekarang orang Korea lebih suka mengatakan dengan kata 만나자 (mannaja) yang artinya yaitu “ayo bertemu” yang secara tidak langsung juga mengajak untuk berpacaran.

7. 저랑 데이트 하실래요?

(jeorang deiteureul hasilleyo?) “Apakah kamu ingin berkencan denganku?”

Kalimat ini mirip dengan nomor 6, tetapi perbedaanya kalimat ini diucapkan ketika ingin mengajak kencan gebetan ataupun pacar.

8. 자기 전에 너가 생각나.

(jagi jeone neoga saenggak na). “Sebelum tidur aku memikirkanmu.”

Sudah malam tetapi masih kepikiran dengan pacar? Kalimat ini cocok sekali dengan situasi ini. Esok harinya saat bertemu pacar kamu bisa menceritakan dengan kalimat ini bahwa sebelum tidur kamu terus memikirkan dia, sehingga kamu dapat membuat pacarmu tersipu malu tentang hal itu.

9. 너가 완전 취향저격.

kursus bahasa korea terbaik

(neoga wanjeon cwihyang jeo’gyeog). “Kamu adalah styleku.”

Saat bertemu orang yang cocok denganmu kalimat ini cocok untuk mengungkapkan perasaanmu. Kalimat ini bisa dikatakan saat pertama kali bertemu agar memberikan kesan baik bahwa ia adalah seleramu.

Nah, itulah kumpulan kalimat romantis bahasa Korea yang bisa kamu pelajari. Semoga menambah semangatmu belajar bahasa Korea. Baca juga:

[Info Kursus Bahasa Korea]

Ingin mendalami bahasa Korea lebih dalam? Ikuti kursus online bahasa Korea di KOREAN FIRST. Materinya lengkap dan penjelasannya mudah dipahami. Kamu akan diajarin dari dasar sampai lancar. Mau lihat pelajarannya? cari tahu di sini:kursus bahasa korea

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here