Home Tips Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Naver Korean Dictionary

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Jika kamu sedang mencari aplikasi belajar Bahasa Korea, di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa diunduh gratis melalui Google Play Store dan App Store. 

Aplikasi Gratis Untuk Belajar Bahasa Korea

1. Aplikasi Korean First

Korean First mempunyai aplikasi belajar bahasa Korea yang sangat lengkap. Kamu bisa mendownload di playstore secara gratis. Di dalam aplikasi tersebut banyak fitur dan berbagai pelajaran yang bisa kamu pelajari dengan GRATIS. Menarik kan?

Aplikasi ini dirancang untuk siswa yang ingin ikut kursus online juga. Jadi kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dengan 1 aplikasi ini. Mau coba download sekarang? Gratis kok. Klik gambar di bawah ini untuk download, selamat belajar.

2. Aplikasi Rosetta Stone

Rekomendasi yang pertama adalah Rosetta Stone. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menguasai Bahasa Korea dengan mudah dan cepat. Kabarnya, Rosetta Stone melibatkan banyak orang dari seluruh penjuru dunia yang telah memiliki pengalaman panjang sebagai pengajar Bahasa Korea.

Untuk mempermudah pengguna menghapal berbagai kosakata dan kalimat, Rosetta Stone menggunakan stimulasi audio visual. Melalui fitur ini, kita bisa mendapatkan feedback secara real-time untuk mengetahui letak kesalahan selama belajar.

3. Aplikasi Hello Talk

Aplikasi berikutnya adalah Hello Talk. Sebagai salah satu aplikasi terfavorit, Hello Talk tidak hanya berguna untuk mempelajari Bahasa Korea, kita juga dapat berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur pairing untuk membantu kita terhubung dengan orang Korea yang ingin mempelajari Bahasa Indonesia. Hello Talk juga mempunyai berbagai fitur yang tidak kalah menarik, seperti voice chat hingga video call. Selain Bahasa Korea, Hello Talk juga menyediakan lebih dari 100 bahasa yang bisa kita pelajari.

4. Aplikasi Naver Korean Dictionary

Untuk mempelajari kosakata, idiom populer, hingga pola tata bahasa, kamu bisa menggunakan aplikasi belajar Bahasa Korea yang satu ini. Di dalamnya tersedia fitur audio untuk menguji cara pengucapan setiap kata dengan baik dan benar.

Selain itu, Naver Korean Dictionary juga memungkinkan kita untuk menerjemahkan Bahasa Korea ke bahasa lain, atau pun sebaliknya. Aplikasi ini sangat berguna untuk mendukung kebutuhan kita selama belajar Bahasa Korea.

5. Aplikasi Drops

Aplikasi yang satu ini sudah cukup populer untuk belajar berbagai bahasa asing. Di dalamnya terdapat lebih dari 30 bahasa, dan salah satunya adalah Bahasa Korea. Melalui aplikasi ini, kita tidak hanya bisa mempelajari kosakata, namun juga frasa, struktur kalimat, dan lain sebagainya.

Cara belajar di aplikasi ini juga cukup menyenangkan karena terdapat konten kuis yang akan membuat metode pembelajarannya tidak membosankan. Tapi, Drops hanya bisa kita gunakan selama lima menit dalam satu hari. Jika ingin menggunakannya lebih bebas lagi, kamu bisa memilih versi berbayar.

6. Aplikasi LingoDeer

Rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Korea selanjutnya adalah LingoDeer. Disini terdapat materi belajar untuk bahasa asing lainnya Asia seperti Jepang, Vietnam, dan Cina. Konten pembelajaran LingoDeer cukup matang. Kamu juga dapat menggunakannya secara offline tanpa harus tersambung dengan jaringan internet.

Sama seperti aplikasi Drops, LingoDeer juga memiliki konten kuis. Dalam setiap sesi kuis terdapat kumpulan soal untuk menguji kemampuan Bahasa Korea-mu. Aplikasi ini dapat diakses baik secara gratis dan berbayar.

Baca juga:

[Info Kursus Bahasa Korea]

Ingin belajar bahasa Korea? Ikuti kursus online bahasa Korea di Korean First. Kamu akan dibimbing langsung oleh tutor profesional dengan kurikulum berstandar Korea. Semua modul materi yang akan kamu dapatkan sudah dikemas dalam berbagai format digital seperti ebook, audio file, dsb. Mau lihat kelasnya? Intip di sini:

kursus bahasa korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here