Home Kehidupan Korea Update Kasus Covid-19 di Korea 13 Januari 2021

Update Kasus Covid-19 di Korea 13 Januari 2021

kasus corona korea 1

Lebih dari 500 orang terkena kasus covid-19 dalam 2 hari terakhir ini. Kasus ini merupakan gelombang terburuk selama musim dingin di Korea Selatan (per 13 Januari 2020).

Halo! Annyeonghaseo yorobun~

Virus corona yang sudah terjadi selama 1 tahun terakhir ini, membuat kita harus beradaptasi dengan hal-hal baru. Banyak orang yang kehilangan kesempatan berkarir selama pandemi ini. Hal ini dikarenakan seperti lapangan pekerjaan yang banyak ditutup karena bangkrut atau adanya pembatasan sosial, lalu juga penundaan ujian gelombang kedua EPS TOPIK karena adanya pandemi ini. Walaupun Korea sudah sekuat tenaga untuk mengontrol penyebaran virus tersebut, akhir-akhir ini kasusnya kembali meningkat.

Angka dari kasus Covid-19 di Korea Selatan rata-rata adalah 500 kasus per hari, selama 2 hari berturut-turut ini. Dan ada kemungkinan bahwa nantinya kasus harian akan berkurang setelah adanya pembatasan ketat yang akan dilakukan selama 1 bulan ini. Menurut Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA) pada hari ini ada tambahan 562 kasus baru, termasuk 536 kasus lokal yang membuat total kasus menjadi 70.212.

Korea telah melakukan pembatasan sosial level 2.5 yang merupakan level tertinggi dari total 5 level yang pernah dilakukan selama pandemi ini. Otoritas kesehatan memperpanjang pembatasan sosial tersebut hingga besok Minggu (17 Januari 2021). Terdapat larangan untuk berkumpul lebih dari 5 orang atau lebih selama adanya pembatasan sosial ini. Nantinya setelah pembatasan sosial level 2.5 berakhir, restoran dan tempat hiburan yang beresiko tinggi terhadap penyebaran virus corona akan diizinkan buka kembali dengan syarat-syarat tertentu.

Pihak berwenang mengatakan bahwa besok sabtu depan mereka akan memastikan untuk memperpanjang pembatasan sosial ini atau tidak. Kemungkinan mereka juga akan mulai mencabut larangan untuk restoran dan tempat hiburan secara bertahap. Pihak berwenang juga waspada terhadap varian virus baru yang pertama kali dilaporkan muncul di Inggris dan virus tersebut terus meningkat penyebarannya. Sehingga pihak berwenang memperpanjang larangan penerbangan penumpang dari Inggris hingga 21 Januari 2021.

kursus EPS TOPIK online

Di antara kasus yang telah dikonfirmasi oleh pemerintah Korea adalah 26 kasus diimpor dari luar negeri. Lalu jumlah pasien COVID-19 yang sakit kritis mencapai 374 orang dan terdapat kasus kematian 20 orang lagi pada hari Rabu, sehingga total kematian menjadi 1.185 orang. Prosentase tingkat kematian di Korea mencapai 1,69 persen. Lalu jumlah orang yang dibebaskan dari karantina setelah kondisinya pulih naik 1.067 orang dari hari sebelumnya menjadi 54.636 totalnya.

Jadi, bagi kalian yang ingin cepat-cepat pergi ke Korea harap sabar dulu ya, karena kasusnya masih cukup tinggi sampai sekarang. Isilah waktu dengan belajar bahasa Korea. Jika suatu saat pandemi mereda dan ujian EPS TOPIK dibuk kembali, kita sudah siap.

Mau ikut kursus online EPS TOPIK? Materinya lengkap dan pelajarannya mudah dipahami. Kursusnya praktis bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Lihat kelasnya di sini.

kursus bahasa korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here