Home Info Korean First Upgradingskill PMI Korea Fishing

Upgradingskill PMI Korea Fishing

upgrading skill 01 bahasa korea

Annyonghaseyo?

Info program pelatihan bahasa Korea untuk PMI Korea selatan khususnya di bidang perikanan. Pelatihan ini dilakukan secara online dan GRATIS (Tidak ada biaya). Proram Ini Diprakarsai oleh KOREAN FIRST, YAYASAN SAMUDERA NUSANTARA, dan SERIKAT PEKERJA PERIKANAN INDONESIA.

1. Tujuan Pelatihan

Saat bekerja di negara Korea, PMI harus bisa bahasa Korea. Salah satunya manfaat bagi PMI bisa menguasai bahasa Korea adalah untuk berkomunikasi di lingkungan kerja seperti berbicara dengan bos, majikan, atau rekan lainnya. Manfaat lainnya yang dapat kita rasakan dengan bisa bahasa Korea adalah mampu memahami pekerjaan dengan baik sesuai prosedur atau perintah atasan. Banyak kejadian kecelakaan atau kematian pekerja yang disebabkan ketidaktahuan cara bekerja atau tidak memahami instruksi dari atasan, dikarenakan keterbatasan bahasa Korea. Oleh karena itu pelatihan bahasa Korea ini dirasa wajib untuk diikuti oleh PMI di Korea selatan (khususnya bidang perikanan) agar bisa meningkatkan kenyamanan dalam bekerja maupun kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

2. Penjelasan Singkat Program Upgradingskill

Pelatihan bahasa Korea ini dilakukan secara online. Sehingga PMI bisa belajar bahasa Korea kapan saja dan dimana saja. Hal ini menguntungkan bagi PMI karena waktu yang cukup sibuk untuk bekerja.

Korean First bekerja sama dengan Yayasan Samudera Nusantara dan SPPI mengadakan pelatihan online ini melalui aplikasi android yang bisa didownload dengan klik DI SINI atau melalui website (yang biasanya bisa dibuka dengan google chrome) bagi yang HPnya bukan android dengan klik DI SINI. Jadi ada 2 cara agar bisa mengikuti pelatihan online ini.

fishing korea

3. Jadwal Pelatihan

Pendaftaran kursus akan dibuka mulai 1 Februari 2021 sampai 14 Februari 2021. Target dari pelatihan ini adalah sebanyak 1000 PMI di Korea bidang perikanan. PMI bisa mengakses kelas sampai 3 tahun, sehingga bisa mengulang pelajaran setiap hari tanpa batas sampai jangka waktu 3 tahun.

4. Syarat Pendaftaran

PMI yang akan ikut pelatihan harus mendaftar melalui halaman website ini yang nantinya harus mengisi biodata diri dengan klik tombol pendaftaran di bawah. Selain mengisi nama dan biodata lainnya PMI juga harus menulis nomor ID Card yang tertulis di kartu identitas. Ini adalah syarat wajib. Lalu setelah mengisi biodata, PMI akan mendapatkan password untuk masuk ke kelasnya. Secara ringkas alurnya seperti ini:

  1. Klik tombol pendaftaran di bawah
  2. Mengisi form secara lengkap (Hanya 1x diisi, maka pastikan biodatanya benar.  Jika lebih dari itu dianggap gugur)
  3. SELESAI, PMI akan mendapatkan password untuk masuk kelasnya.

Bagi yang belum download aplikasinya bisa download dulu seperti yang tertulis sebelumnya. Atau bisa membuka websitenya. Materi di aplikasi dengan materi di website sama. Jadi tidak ada bedanya.

5. Fasilitas Pelatihan

Setelah PMI diberikan password untuk masuk kelas, maka PMI akan mendapatkan:

  1. Akses belajar melalui video yang sudah sesuai kurikulum
  2. Video pembelajaran bisa di download (bagi yang lewat aplikasi android) jadi bisa diputar kembali saat tidak ada sinyal
  3. Ada kuis online untuk latihan. Ini juga bisa dipelajari berkali-kali tanpa batas.
  4. Sesi konsultasi dengan tutor di grup
  5. Masa aktif kelasnya sampai 3 tahun

Berikut tombol pendaftaran di google form yang bisa kamu isi.

  • Hanya boleh diisi 1X. Jika lebih, akan gugur.
  • Harus punya ID Card dan Harus memasukkan nomor identitasnya.
  • Pendaftaran dibuka hanya pada tanggal 1 Februari – 31 Maret 2021

pendaftaran upgrading skill 01

Jika ada pertanyaan bisa menulis di kolom kementar atau menghubungi WA admin di 087719424203.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here