Selebriti Tertua Korea Selatan.

Para pecinta musik Korea yang baru merasakan ketenaran lagu-lagu dari Negeri Ginseng selama satu dekade terakhir pasti tidak pernah mengenal penyanyi legendaris bernama Song Hae ini. Song Hae lahir di Haeju pada tahun 1927. Kemudian ia dan keluarganya pun pindah ke Seoul pada masa perang saudara di Korea tahun 1950-1953. Penyanyi legendaris ini selama hidupnya telah banyak dicintai masyarakat Korea. Karya-karya sepanjang abadnya hingga masih mampu berkarya hingga di usia senjanya.

Sebagai peringatan 70 tahun ia berkarya. Song Hae yang kini berusia 90 tahun itu pun akan mengadakan sebuah kontes bernyanyi bertajuk “The Song Hae Singing Contest”. Kontes bernyanyi in akan mengganjar empat pemenang utama. Dengan uang hadiah sebesar 8,5 juta Won.

Babak penyisihan kontes ini tengah berlangsung dan akan menjaring 18 kontestas individual atau tim yang akan berangkat menuju ronde final pada tanggal 17 Septermber nanti.

A post shared by Eunbi_Eunha (@eunha_eunbi) on

Event ini adalah sebagai bentuk apresiasiku kepada mereka yang telah mendukungku selama tujuh dekade ini,” ungkap Song Hae pada pertemuannya dengan media, hari Rabu.

“Mengenang kembali, aku sangat sedih dan merasa depresi ketika orang-orang yang pernah memilki kejayaan di panggung yang sama denganku satu per satu meninggalkanku. Meskipun begitu, di berbagai kesempatan aku juga merasakan suka cita dan kebahagiaan. Maka dari itu aku menganggap kehidupanku selama berada di panggu merupakan enkapsilasi kehidupan.”

Selain diberikan uang, para pememang dari kontes ini juga akan diberikan kesempatan untuk merilis album. Salah satu bagian dari proses kontestasi ini juga akan mendonasikan keuntungan mereka untuk menolong anak-anak kurang mampu.

(Pictures Rakuten Viki)


Ingin Kursus Online Bahasa Korea? Ikuti Kelasnya Sekarang. Gabung Bersama Korean First!

Leave a Reply

Your email address will not be published.