Mesjid di Korea Selatan. Biasanya, ketika kita traveling, kita kadang kebingungan mencari tempat untuk melakukan salat lima waktu. Nah, sekarang kalian yang kebetulan pengen traveling ke Korea gak perlu khawatir lagi nih. Ternyata, di Korea ada banyak mesjid yang sudah berdiri loh! Beberapa Islamic Center pun siap melayani kalian untuk tetap lancar beribadah meskipun traveling. Berikut informasinya.

  1. The Seoul Central Mosque

Mesjid permanen pertama di Korea yang berdiri di Seoul, beralamat di 732-21, Hannam2-dong, Yongsan-gu, Seoul. Untuk mencapainya kalian bisa menaiki subway line 6 ke Itaewon dan keluar di pintu exit 3.

 

  1. Al-Fatah Busan Mosque

Sudah ke Seoul, pasti harus ke Busan. Di Busan ada Mesjid Busan yang merupakan mesjid kedua yang berdiri di Korea. Berlokasi di 30-1 Namsan-dong, Keumjeong-ku, Busan. Keluar di pintu exit 8 dari Stasiun Subway Dussil, kalian tinggal jalan lurus sejauh 300 meter lalu berbelok ke kanan.

 

  1. Gwangju Mosque

Masjid Gwangju adalah mesjid ketiga yang dibangun di Korea dan satu-satunya yang berada di Gwangju. Mesjid ini berlokasi di 48-9, Yeok-ri Gwangju-eup Gwangju-gun, Gyeonggi-do.

 

  1. Jeolla-do / Jeonju Mosque

A post shared by @hibah_kim on

Keharmonisan tradisi dan budaya di Korea sangat terpancar di masjid ini. Dengan arsitektur yang sangat islami namun tak lepas dari gaya Korea yang khas, mesjid ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kalian.

 

  1. Ansan Mosque

Masjid yang sering menjadi tempat bagi para imigran yang berasal dari Bangladesh, Pakistan, dan Indonesia yang bekerja di kompleks Industri Ansan. Berlokasi di 741-5, Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do, kalian bisa ke mesjid ini dari Stasiun Subway Ansan, jaraknya hanya 500-600 meter dan  kalian bisa bertanya pada orang-orang di sana di mana masjid itu berada.

 

  1. Anyang Mosque

Selain Mesjid Ansan, Mesjid Anyang juga menjadi salah satu mesjid yang menjadi destinasi bagi para pekerja muslim di Korea. Berlokasi sangat dekat dengan Universitas Anyang, kalian bisa mencari cara menuju universitas itu dulu lalu bertanya ke pada orang-orang sekitar di mana lokasi mesjid berada.

 

  1. Bupyeong Mosque

Salah satu mesjid yang juga digunakan para pekerja muslim di Korea karena berada dekat dengan kompleks industri namdong di Incheon. Mesjid ini berlokasi di 574-19, Sipjeong-dong, Bupyeong-gu, Incheon.

 

  1. Geyonggi/Paju Mosque

Berlokasi dekat dengan Sungai Injin, mesjid ini cukup dekat dengan perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Alamatnya di 421-9, Yeongtae-ri, Wonreung-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do.

 

Nah, selain mesjid-mesjid tersebut, ada pula loh Islamic Centernya, kalau misalnya kalian nyasar atau perlu bantuan menuju mesjid.

  • Islamic Centers/Macheon-Geoyeo Center. 186-26, Geoyeo-dong, Songpo-gu, Seoul. +82-2-431-6850
  • Suwon Center. 320-15, Dangsu-dong, Gwonseon-gu, Suwon, Gyeonggi-do. +82-31-295-2956.
  • Jeju Center. Rm. 1215, Jeonghan Officetel, 939, Nohyeong-dong, Jeju. +82-64-712-1215.
  • Daegu Center. 202-6, Jukjeon-dong, Dalseo-gu, Daegu. +82-53-523-2171.
  • Gwangju Center.894-7, Wolgyeo-dong, Gwangsan-gu, Gwangju. +82-62-972-5136

Ingin Kursus Online Bahasa Korea? Ikuti Kelasnya Sekarang. Gabung Bersama Korean First!

Leave a Comment