film korea

       Adaptasi kisah novel ke layar lebar sudah menjadi hal lumrah di industri perfilman dunia. Di Korea, novel juga sering menjadi inspirasi untuk membuat film selain dari webtoon. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa film populer yang diangkat dari karya-karya para penulis novel Korea.

Film Populer yang Diadaptasi dari Novel Korea

       Dari berbagai judul serial K-drama atau film box office yang diadaptasi dari novel Korea, berikut ini adalah beberapa judul terbaik yang menyita banyak perhatian para pecinta film.

1. Silenced (2011)

kursus bahasa korea online gratis

       Film ‘Silenced’ ini diangkat dari novel Korea bertajuk ‘Dogani’ karya Gong Ji Young. Filmnya dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yoo Mi, Kim Hyun Soo, Jung In Soo, dan sejumlah artis lainnya. Filmnya menceritakan tentang Gang In Ho yang bekerja sebagai guru baru di sebuah sekolah khusus untuk anak-anak yang memiliki gangguan pendengaran, yaitu Gwangju Inhwa.

       Gang In Ho sangat bersemangat untuk mengajar murid-murid barunya, namun murid-murid ini tampak menjaga jarak. Ketika anak-anak mulai terbuka, In Ho menemukan fakta mengejutkan tentang rahasia yang disimpan rapat-rapat oleh para murid di sekolah itu.

2.  Kim Ji Young, Born 1982 (2019)

       Selanjutnya ada ‘Kim Ji-young, Born 1982’, sebuah film yang diangkat dari novel Korea berjudul sama karya Cho Nam-ju. Film ini menceritakan tentang Ji-young, seorang ibu rumah tangga yang mulai kehilangan jati diri karena terjerumus dalam rutinitas.

       ‘Kim Ji-young, Born 1982’ sekilas serupa dengan film ‘Parasite’ yang beberapa waktu lalu sempat menyorot perhatian para sineas dunia. Secara keseluruhan, film ini menggambarkan kondisi permasalahan yang banyak dialami oleh kaum ibu, istri, sekaligus para menantu perempuan di kehidupan nyata.

3. My Brilliant Life (2014)

kursus bahasa korea terbaik

       Jika kamu ingin menonton film drama keluarga yang menyentuh dan sarat makna, sebaiknya film yang satu ini jangan dilewatkan. ‘My Briliant Life’ diangkat dari novel Korea berjudul ‘My Palpilating Life’ karya penulis Kim Ae-Ran.

       Selama masa penayangan, kabarnya film ini cukup mendapat sambutan hangat dan sempat meraih penghargaan box office. Para pemerannya antara lain; Song Hye Kyo (Mi Ra), Kang Dong Won (Dae soo), dan Jo Sung-mok (Ah-reum).

       Film ini menceritakan tentang seorang anak berusia 16 tahun bernama A-reum (Jo Sung-mok) yang mengidap Progeria Syndrome, suatu kondisi cacat genetik langka yang menyebabkan proses penuaan berlangsung cepat sejak usia dini. Mi Ra dan Dae-soo sebagai orang tua harus berjuang keras untuk mengumpulkan biaya pengobatan A-reum.

4. Hwang Jini (2006)

kursus bahasa korea murah

       “Hwang Jini” bisa dijadikan salah satu tontonan rekomendasi untuk belajar tentang sejarah dan budaya Korea Selatan. Disini kita akan menyaksikan kisah seorang gisaeng legendaris bernama Hwang Jin Yi yang hidup sejak awal tahun 1500 hingga 1560 masehi.

       Gisaeng sendiri merupakan sebutan bagi para wanita penghibur pada masa Dinasti Goryeo dan Dinasti Joseon. Mereka bekerja untuk menghibur para raja dan bangsawan.

       Salah satu filmnya yang berjudul “Hwang Jini” tayang di stasiun tv KBS pada 2006. Skenarionya diangkat berdasarkan novel Korea bertajuk “I,Hwang Jini” karya penulis Kim Tak-hwan.

5. My Wife Got Married (2008)

      Film ini dibuat berdasarkan novel Korea best seller berjudul sama karya Park Hyun Wook. Semua bermula karena sepak bola. Dikisahkan bahwa Deok Hoon jatuh cinta dengan In Ah yang juga menyukai olahraga itu. Mereka dengan cepat menjalin cinta dan kemudian memutuskan untuk menikah.

       Pernikahan mereka bahagia hingga suatu hari In Ah ingin menikahi laki-laki lain, tapi ia tidak ingin bercerai karena ia sangat mencintai Deok Hoon. Masalahnya, In Ha juga mencintai laki-laki lain itu sama besarnya.

Mendalami Bahasa Korea

       Jika kamu ingin belajar Bahasa Korea lebih jauh, Korean First bisa membantu kamu. Disini kamu bisa belajar dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Tanpa harus repot-repot datang ke tempat kursus, semua kegiatan pembelajaran akan diselenggarakan secara online dengan jadwal yang fleksibel.

       Kamu akan dibimbing langsung oleh tutor profesional dengan kurikulum berstandar Korea. Semua modul materi yang akan kamu dapatkan sudah dikemas dalam berbagai format digital seperti ebook, audio file, dsb. Kamu bisa akses semua konten pembelajaran tersebut melalui PC atau gadget secara berulang-ulang. Mau tahu info selengkapnya? Cek disini!

kursus bahasa korea belajar bahasa korea online di Korean First koreanfirst

One Comment

  • wajib di tonton nihhh~

Leave a Reply

Your email address will not be published.