에 dan 에서: Partikel yang Berhubungan dengan Lokasi

에 dan 에서: Partikel yang Berhubungan dengan Lokasi

Partikel Lokasi Bahasa Korea

Halo, Sobat Korean First! Kembali lagi kita akan belajar tentang dasar-dasar partikel dalam bahasa Korea. Sebelum kalian melanjutkan pembelajaran hari ini. Ada baiknya kalian membaca beberapa pelajaran sebelumnya agar kalian semakin mantap untuk memahami pembelajaran hari ini.

이/가 : Partikel Penanda Subjek dalam Kalimat Bahasa Korea

을/를 : Partikel Penanda Objek dalam Kalimat Bahasa Korea

Oke deh, kita lanjut pembelajaran kita ya. Kali ini kita bahas soal dua partikel yang sangat-sangat sering digunakan dan paling dasar, yaitu에 dan에서. Nah, untuk memahami lebih lanjut kegunaan kedua partikel ini, ada baiknya kalian mengetahui maknanya terlebih dahulu.

partikel lokasi bahasa korea

Okay, dari penjelasan di atas mungkin kalian mulai bisa memahami perbedaan dari kedua partikel ini. Akan tetapi agar kalian semakin yakin dan mengerti penggunaan partikel 에 dan에서 ini, ada baiknya kalian menghafalkan tabel perbedaan di bawah ini.

partikel lokasi bahasa korea

Nah, sekarang kalian pasti sudah bisa mengerti kan perbedaan penggunaan dari kedua partikel ini? Untuk semakin yakin dengan pemahaman kalian, ini ada perbandingan contoh-contoh dalam penggunaannya

Contoh penggunaan partikel 에 dalam kalimat

partikel lokasi bahasa korea

Contoh penggunaan partikel 에서 dalam kalimat

partikel lokasi bahasa korea

Di dalam contoh di atas bisa kalian lihat bahwa semua tempat yang digunakan sama, akan tetapi maksud serta arti dari kalimat terebut berbeda sesuai penggunaan dari partikel tersebut. Memang dalam penerjemahannya ke bahasa Indonesia ada kemiripan arti yaitu “di” akan tetapi, di beberapa kasus, kita bisa melihat berbedaan dari partikel 에 dan 에서.

Jadi, sobat Korean First, untuk memahami lebih lanjut penggunakan partikel di dalam bahasa Korea ada baiknya kalian terus berlatih menulis kalimat-kalimat sederhana dalam bahasa Korea. Gunakanlah beragam subjek, objek, keterangan tempat, serta predikat yang berbeda-beda dan sekreatif mungkin sembari menambah kosa kata. Nah begitu ini ada beberapa pelajaran tentang kosakata yang akan sangat membantu kamu dalam berlatih menulis kalimat dalam bahasa Korea.

Kosa Kata Profesi

동사 – Dongsa : Kata Kerja dalam Bahasa Korea

형용사 – Hyeongyongsa : Kata Sifat dalam Bahasa Korea

 

Oke deh, sekian dulu pembelajaran kita hari ini. Semoga bahasa Korea kalian lebih mantap lagi ya sobat Korean First! Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran, mungkin juga revisi tentang materi ini. Bisa disampaikan kepada akun media sosial Korean First atau komentar saja di bawah. Hehehe. Selamat belajar! Ayo, satu langkah lebih dekat menggapai impian ke Korea!

Mau Belajar Bahasa Korea Dengan Flexible?

Yuk  KURSUS ONLINE BAHASA KOREA di KOREAN FIRST

Konsultasi dan Pertanyaan Hubungi admin: 087719424203

Baca juga :

4 Universitas Negeri yang Membuka Program Sarjana Bahasa Korea

13 Hal yang harus Kamu Ketahui Tentang Beasiswa KGSP (Korean Government Scholarship Program) S1-Undergraduate

4 Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting di Korea

Ingin Berkuliah di Korea? Kenalan dulu dengan SKY: 3 Universitas Paling TOP di Korea

Wow! Ini Loh 5 Universitas Khusus Wanita Paling TOP di Korea!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.