HomeKehidupan KoreaDaftar Restoran Halal di Korea Selatan
restoran halal di korea kitchen

Daftar Restoran Halal di Korea Selatan

Restoran Halal di Korea Selatan

Bagi kamu yang beragama islam, apakah sudah pernah mengunjungi restoran halal di Korea? Restoran ini mempunyai label halal sehingga cenderung lebih aman dikonsumsi bagi umat muslim. Hal ini dikarenakan di Korea banyak sekali restoran yang menyajikan makanan tidak halal bagi umat islam, jadi info kali ini semoga bermanfaat buat kamu.

1. Eid halal Korean food

Eid halal Korean food

Saat ingin mencari makanan halal di Seoul, Eid Halal Korean Food merupakan restoran yang menyediakan makanan Korea yang sudah memiliki sertifikasi halal. Restoran ini berada di Itaewon. Seperti restoran Korea lainnya, disini juga terdapat side dish (banchan) yang bisa refill sesuka hati. Makanan disini dijual mulai dari 8.000 won. Lumayan terjangkau kan? Ayo coba datang ke sini.

2. Busan Jib restaurant

Busan Jib restaurant

Saat berbelanja di Myeong-dong dan tiba-tiba kelaparan, Busan jib bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi kekosongan perut. Busan Jib Restaurant menyediakan masakan autentik Korea dengan daging yang sudah bersetifikat halal. Harga untuk makanan utama disini berkisar antara 8000 won hingga 10.000 won.

Makanan yang paling digemari disini adalah sup ayam pedas serta ayam ginseng. Selain daging, disini juga menyediakan seafood yang wajib dicoba.

3. Yang Good BBQ

Yang Good BBQ

Yang Good BBQ merupakan restoran yang menyediakan Korean BBQ dengan menggunakan daging kambing yang sudah bersetifikat halal loh. Bagi yang ingin makan Korean BBQ yang halal, restoran ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba. Harga makanan di restoran ini berkisar antara 11.000 won hingga 30.000 won. Selain daging BBQ, disini juga terdapat sup kambing, 된장찌개 (sup pasta kedelai yang di fermentasi), 물냉면 (mie dingin), dan makanan Korea lainnya. Perlu diperhatikan bahwa alkohol juga disediakan disini untuk orang lokal, tetapi bahan-bahan serta daging kambingnya sudah memiliki sertifikat halal.

4. Halal kitchen

Halal kitchen korea

Halal Kitchen merupakan restoran halal yang masakannya dimasak oleh orang Korea langsung, yaitu Hassan Lee yang merupakan seorang muslim. Restoran ini terdapat di Bukchon dan makanan khasnya yaitu tteokbokki, bulgogi, yanggalbi, serta dakgalbi. Uniknya bentuk dari restoran ini adalah menyerupai rumah tradisional Korea (Hanok). Disini juga terdapat musholla sehingga tidak perlu khawatir untuk terburu-buru mencari tempat sholat.

Nah, semoga info ini dapat bermanfaat buat kalian yang ingin mencari restoran halal di Korea nantinya.  Restoran ini sudah menggunakan bahan-bahan yang bersetifikat halal, tetapi alangkah baiknya untuk mengecek sekali lagi menu-menu dari restoran tersebut ya. Sehingga akan lebih aman bagi yang beragama muslim untuk makan disana.

[INFO KELAS ONLINE]

Ingin Menguasai Bahasa Korea? Yuk Ikuti Kelas Onlinenya di Korean First. Materi Terlengkap, Tutor Terbaik, Biaya Termurah, & 100% Berkualitas.

kursus bahasa koreaKelas Online Terbaik, Ya Di Korean First!

    7 Comments

  1. Annyeong
    1 April 2021
    Balas

    Ternyata ada restoran halal juga di Korea!

  2. Korean First
    17 Juni 2021
    Balas

    Tentu, karena banyak orang islam di sana

  3. Siska
    4 September 2022
    Balas

    Kursus online di sini bisa ?

  4. Riska
    4 September 2022
    Balas

    Bagus, tambah artikel kayak gini dong

  5. Rudi
    4 September 2022
    Balas

    Mantap

  6. Lina
    4 September 2022
    Balas

    Sangat bermanfaat

  7. Bima
    4 September 2022
    Balas

    Membantu nih artikelnya

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like