Home Wisata Korea Daftar Restoran Indonesia yang Ada di Korea

Daftar Restoran Indonesia yang Ada di Korea

bakso rindu kampung korea

Anyeonghaseyo?

Apakah kalian pernah merantau ke Korea? Apa yang paling dirindukan dari kampung halaman? Ya benar, makanan merupakan salah satu hal yang paling dirindukan. Jika kalian nantinya pergi ke Korea untuk waktu lama, sesekali kalian akan merindukan makanan Indonesia. Ini ada beberapa rekomendasi restoran Indonesia yang ada di Korea yang patut dicoba agar dapat mengobati rasa kerinduanmu sama makanan Indonesia.

1. Restoran Bali Bistro

bali bistro korea

Bali Bistro merupakan restoran Indonesia yang didirikan oleh orang Korea. Sebelumnya, pemilik restoran ini pernah tinggal di Indonesia loh. Lalu di Korea dia ingin memperkenalkan cita rasa makanan Indonesia kepada masyarakat Korea. Restoran ini berada di daerah Mapo-gu dan memiliki makanan yang paling digemari orang Indonesia yaitu nasi goreng, sate, bakmi goreng, dan ayam sambal hijau. Restoran ini pernah masuk di salah satu acara stasiun TV Korea SBS yang bernama 백종원의 3대 천왕 (Baek Jong Won’s Top 3 Chef King). Acara ini menceritakan tentang pengetahuan makanan dan unsur budaya yang masuk didalam makanan tersebut.

Walaupun harga makanan di restoran ini relatif mahal berkisar 7.000-26.000 won tetapi harga makanan tersebut sesuai dengan kualitas rasanya. Rata-rata pengunjung disini merupakan orang Korea. Meski bukan restoran yang bernuansa halal, kita bisa request untuk dibuatkan makanan yang halal. 

2. Bakso Rindu Kampung

bakso rindu kampung korea

Bakso Rindu Kampung merupakan restoran yang ada di daerah Itaewon. Restoran ini menyediakan makanan utamanya berupa bakso yang rasanya tidak kalah dengan bakso yang dijual di Indonesia. Bakso tersebut dijual dengan harga mulai dari 10.000 won hingga 17.000 won. Selain Bakso, disini juga menjual makanan Indonesia lainnya seperti ayam geprek, iga bakar, sop iga, tongseng dan makanan lainnya. Restoran ini juga ramai didatangi orang Indonesia karena rasanya yang lezat dan tempatnya yang bagus seperti di cafe.

3. Siti Sarah

Siti Sarah korea

Siti Sarah merupakan restoran yang lokasinya dekat dengan Masjid Pusat Seoul yang terletak di Itaewon. Restoran ini menyediakan makanan Indonesia-Melayu seperti rendang, nasi goreng, ikan asam manis dan lainnya. Selain masakan Asia, restoran ini juga menyajikan makanan dari Timur Tengah.

Belajar bahasa Korea Online

Harga makanannya berkisar antara 8.000 won hingga 25.000 won. Karena lokasinya yang dekat dengan Masjid, banyak orang yang datang ke masjid lalu makan di restoran ini. Restoran ini sudah ada sejak tahun 2012 dan sudah banyak didatangi oleh artis-artis juga.

4. Warung Makan Borobudur

Warung Makan Borobudur korea

Warung Makan Borobudur merupakan salah satu dari restoran Indonesia yang terdapat di Seoul tepatnya di daerah Gasan. Disini terdapat menu-menu terkenal seperti nasi goreng, sate, pecel, dan makanan lainnya. Untuk harganya termasuk murah dibandingkan restoran Indonesia lainnya, yaitu berkisar 6000-13.000 won saja. Fasilitas lainnya yaitu terdapat musholla dan TV siaran langsung dari Indonesia. Banyak mahasiswa dan pekerja yang datang kesini untuk menghilangkan rasa rindunya dengan makanan Indonesia.

5. Rindu Kampoeng, Busan

Rindu Kampoeng Busan Korea

Rindu Kampoeng merupakan salah satu restoran yang terletak di Sasang-gu, Busan. Lokasinya yang strategis yaitu 11 menit berjalan dari stasiun Sasang dan terletak di sebelah e-mart. Restoran ini terdapat menu-menu asli Indonesia seperti nasi goreng, ayam, gurame, bakso, gulai, hingga pecel lele pun tersedia disini. Untuk menu minumannya terdapat es teh, wedang jahe, dan STMJ. Harganya terjangkau yang berkisar antara 5000 won hingga 15.000 won. Selain makanan, di restoran Rindu Kampoeng ini juga terdapat permainan billiard, siaran TV langsung dari Indonesia, musholla, hingga karaoke pun juga ada. Di bawah restoran Rindu Kampoeng juga terdapat New World Mart. Yaitu supermarket internasional yang menjual berbagai produk dari luar negeri salah satunya dari Indonesia. Jadi sambil makan, kita juga bisa sekalian belanja produk Indonesia juga.

Belajar bahasa Korea Online gratis

Nah, semoga info ini dapat bermanfaat buat kalian yang ingin merasakan makanan Indonesia nantinya di Korea. Kecuali Bali bistro, kebanyakan restoran diatas ini halal loh. Sehingga tidak perlu khawatir bagi yang beragama muslim untuk makan disana.

Memperdalam Bahasa Korea

Ingin menguasai bahasa Korea? Kamu bisa belajar online di Korean First. Disini kamu akan diajarin dari dasar sampai lancar. Ada kelas untuk yang sudah lancar juga. Mau lihat pelajarannya? Intip di sini:

kursus bahasa korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here