October 24, 2019

Gerbang Informasi Menuju Korea

3 Perusahaan Korea ini Bangun Pabrik di Indonesia, Kamu mau melamar?

3 Perusahaan Korea ini Bangun Pabrik di Indonesia, Kamu mau melamar?

 

 

Korea Selatan Sebagai salah satu negara di Asia Timur yang memiliki hubungan kerjasama yang baik di bidang Ekonomi kini semakin serius dalam membantu perekonomian masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari dibangunnya pabrik oleh tiga perusahaan besar Korea yang dicanangkan akan menyerap banyak sekali tenaga kerja. Hal ini tentu disambut baik oleh pemerintah serta masyarakat Indonesia karena semakin luasnya lapangan kerja yang bisa didapatkan oleh masyarakat.

 

  1. Lotte Chemical Corporation

Lotte Chemical Corporation merupakan anak perusahaan dari Lotte World yang bergerak di bidang petrokimia.Mereka telah berinvestasi pada pembangunan pabrik di Cilegon sebesar US$ 4 Miliar atau setara dengan Rp 56 Triliun pada Desember 2018 lalu. Selain itu, perusahaan ini juga telah menggelontorkan investasi sebesar US$ 3,5 Miliar di berbagai bidang di Indonesia dan membutuhkan setidaknya 1.000 tenaga kerja Sarjana Kimia dari Indonesia.

 

  1. Posco

Kerjasama antara perusahaan Posco dan PT Krakatau Steel Tbk yang menghasilkan anak perusahaan PT Krakatau Posco juga semakin baik. Kedua perusahaan yang sama-sama bekerja di industri baja untuk keperluan otomotif ini sedang membangun klaster industri baja di Cilegon, Banten, senilai US$ 4 Miliar. Dengan dibangunnya pabrik ini, diharapkan Indonesia tidak lagi terlalu bergantug dengan impor bahan bagu baja dari luar negeri karena sudah bisa mengolah baja sendiri. Sehingga total investasi dari program pemerintah yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ini bisa mencapai US$ 6,5 Miliar, baik dari sektor perakitan maupun komponen otomotif

 

  1. Chong Kun Dang Pharmaceutical (CKD Pharma)

Selain Lotte, Chong Kun Dang Pharmaceutical juga semakin mengembangkan sayapnya di Indonesia dengan menggandeng perusahaan farmasi di Indonesia. Perusahaan tersebut adalah OTTO Pharmaceutical yang bekerjasama untuk membangun pabrik obat onkologi (obat anti kanker) berlabel halal pertama di Indonesia.Selain sangat berguna bagi para pengidap kanker, kerjasama ini juga ditargetkan sebagai basis produksi untuk target pasar di Timur Tengah dan Afrika Utara.

 

(Sumber: CNN)


MAU KURSUS ONLINE BAHASA KOREA UNTUK PERSIAPAN KERJA DI KOREA?

UNTUK MENDAFTAR KELAS BAHASA KOREA ONLINE!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.