Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

9 Es Krim Unik yang Bisa Kamu Nikmati di Seoul

Tidak ada yang bisa menolak kenikmatan es krim di panas yang terik. Semua orang suka makanan dingin dengan beragam rasa itu. Kita pun mudah menemukannya di mana saja hingga di warung kecil pinggir jalan sekali pun. Namun, bagi kalian yang tengah mengumpulkan uang atau pun berencana pergi berlibur ke Korea pada musim panas tahun depan, mungkin ada baiknya untuk mengetahui tempat mana saja yang menjual es krim paling enak di Negeri Ginseng tersebut, terutama yang ada di Seoul.

Musim panas yang begitu menyengat di Korea Selatan pasti akan membuat kalian ingin menenteng es krim ke mana pun kalian pergi, jadi pastikan kalian mencoba semua!

  1. Swi:t B


Swi:t B merupakan kedai es krim yang berada di Itaewon, Seoul. Keunikan yang bisa kalian dapatkan saat membeli eskrim ini adalah rasa-rasa es krim yang mungkin tidak akan kalian temukan di mana pun seperti rasa whisky, cereal, dan postachio. Mereka juga memasukan ke dalam menu banyak sekali es krim bertema binatang-binatang unik dengan banyak sekali gula-gula. Topingnya pun beragam, dimulai dari gummy worms, oreos, hingga sprinkles.  Kalian bisa mendapatkan es krim ini dengan harga sekitar 5.300 Won. Oh ya, es krim ini juga bawa-able banget loh, jadi kalian bisa makan ini sambil jalan-jalan keliling Itaewon.

Lokasi : Klik di sini

 

  1. Fell + Cole


Dari Itaewon mari melipir ke Hongdae. Jika kalian berniat untuk berkeliling di jalan-jalan sempit Hongdae pada musim panas, mungkin ada baiknya jika kalian membeli es krim dari Kedai Fell + Cole sebagai bekal jalan-jalan. Es krim ini selalu memiliki 10 rasa unik dan aneh yang berubah secara rutin. Mereka juga menyediakan es sorbet yang rama vegan dan juga bisa untuk diberikan kepada hewan peliharaan seperti anjing. Di Kedai Fell + Cole juga menyediakan rasa unik khas Korea seperti Makgeolli, beer stracciatella, miso vanilla, dan perilla leaves. Jika kalian merasa ini tidak cukup, kalian juga bisa memesan beer floats dan ice-cream sandwiches di sini. Harganya pun cukup terjangkau, dengan rata-rata hanya merogoh kocek 5.200 Won, kalian bisa menikmati es krim yang lezat di sini.

 

Lokasi: Klik di sini

 

  1. Milkcow


Sesuai dengan namanya, kedai es krim yang berlokasi di daerah Gangnam ini menonjolkan bahan utama es krim mereka yaitu berupa susu organik. Kedai ini banyak dipuji karena menyuguhkan es krim premium yang terasa sangat segar dengan toping berbahan-bahan organik lainnya seperti cotton candy organik, potongan sarang lebah yang masih berlumuran madu dan buah-buah segar. Es krim ini memang merupakan kenikmatan hakiki bagi para pecinta es krim. Kalian bisa menikmati es krim ini dengan harga 5.500 Won. Oh ya, Milkcow ternyata sudah ada yang buka di Indonesia loh!

 

Lokasi : Klik di sini

 

  1. Aboong (Angelish)

A post shared by EM………… (@xiaya88) on


Berlokasi di Sinchon, Seoul, Aboong memiliki kombinasi eskrim dengan salah satu jajanan terkenal korea yaitu bungeoppang atau  kue ikan. Bungeoppang sendiri merupakan kue ikan berisi pasta kacang merah yang manis, lalu pada bagian mulut ikan yang terbuka, akan diisi dengan yoghurt ice-cream bertoping sirup cokelat, poki, dan taburan kacang. Harga es krim ini terhitung sangat murah yaitu 3000 Won, namun, jika kalian ingin meminta tambahan topik seperti buah-buahan atau poki, kalian harus menambah biaya 1000 Won.

 

Lokasi : Klik di sini

 

  1. Remicone

A post shared by REMICONE (@remicone) on


Kedai es krim lainnya yang sangat direkomendasikan di Seoul dan juga berlokasi di daerah Gangnam adalah Remicone. Kedai ini menjual es krim dengan tekstur yang sangat lembut dalam tiga rasa yaitu susu, salted caramel, dan cokelat. Keunikan dari es krim ini terletak pada banyaknya pilihan toping yang bisa kalian coba, seperti popping candy, makaroni mangga, potongan crepe, dan hazelnut praline. Harga dari es krim ini adalah 6100 Won, setipal dengan rasanya yang unik dan toping yang anti mainstream.

 

Lokasi : klik di sini

 

  1. Milky Bee

A post shared by Joanne Chee ♡ (@jo_tard) on


Jika kalian seorang instaholic yang kudu update instagram setiap menit, sepertinya kalian harus mendatangi kedai es krim yang satu ini. Milky Bee yang berlokasi di Myeongdong ini merupakan kedai es krim yang menawarkan bentuk es krim yang unik dari pada yang lainnya, mereka akan membentuk es krim tiga rasa menjadi bunga yang indah di atas cone. Ada empat pilihan rasa yang bisa kalian ambil yaitu stroberi, yoghurt, cokelat, dan green tea. Di sini juga menjual makanan paling terkenal di Koea yaitu honey comb topped ice-cream, yaitu roti bakar yang kemudian diberi toping es krim. Kalian bisa membeli es krim dengan kisaran harga 5.500 Won.

 

Lokasi : Klik di sini

 

  1. Sobok

A post shared by 소복 – SOBOK (@sobokorea) on


Juga berlokasi di Hongdae, es krim di Sobok terkenal dengan es krim yang creamy namun memiliki rasa nutty yang kuat karena terbuat dari beras, biji-bijian, serta susu. Satu porsi es krim ini pun disajikan dengan potongan kecil labu dan buah kering, kacang-kacangan, madu, dan salah satu toping khas yang mereka miliki adalah injolmi ice balls, yaitu es krim dengan injeolmi kenyal yang ada di dalamnya. Ada banyak sekali rasa es krim yang akan menggugah lidah kalian di sini hanya dengan harga 5200 Won.

 

Lokasi : Klik di Sini

 

  1. Foot Long Ice-Cream

A post shared by 아스마 (@asmalbachi) on


Ingin makan es krim cone klasik namun tidak puas dengan ukurannya yang kecil? Sepertinya es krim berukuran panjang ini akan cocok untuk kalian yang suka ngemil malam-malam. Hehehe. Es krim yang berlokasi di Myeongdong ini memiliki beragam pilihan rasa seperti cokelat, vanila, green tea, susu, stroberi, dan yoghurt. Es krim ini buka sampai malam sama seperti jajanan-jajanan pigir jalan lainnya di Korea. Harganya terhitung cukup murah juga, hanya 2000 Won pe-cone.

 

Lokasi : Klik di sini

 

  1. Penguin Macaron

A post shared by goygoyygoyyy (@goygoyygoyyy) on


Es Krim dingin di antara dua potongan macaroon  yang empuk? Tentu merupakan sebuah kenikmatan paling hakiki yang bisa kalian dapatkan. Kedai es krim yang berada di Insadong ini menyuguhkan empat rasa es krim yang bisa kalian pilih yaitu green tea, cheesecake, stroberi, dan cokelat.  Harga untuk es krim macaroon ini dibandrol dengan 4000 Won saja loh!

 

Lokasi : Klik di sini

 

Nah, sobat Korean First semua! Kira-kira kedai es krim mana yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu saat berada di Seoul?

(Diterjemahkan secara bebas dari Seoulistic | Pictures taken from Soulistic)

 

 

 

KOREAN FIRST © 2018