January 21, 2020

Tempat Kursus Online Bahasa Korea

15 Destinasi Wisata Yogyakarta Terbaru!

Destinasi Wisata Yogyakarta Terbaru! Siapa yang tidak mengenal Jogja? Kota di Jawa Tengah ini selalu padat turis pada saat-saat liburan.Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Sekarang sudah semakib banyak wisata unik yang bisa kamu kunjungi di Jogja.

Yuk simak, 15 wisata terbaru di Yogyakarta yang sedang Hits:

1. Merapi Park

Merapi Park juga sering disebut The World Landmarks, karena menyediakan banyak fariasi miniatur dari beberapa icon terkenal kota-kota besar di seluruh dunia. DI taman Merapi Park terdapat miniatur icon dunia seperti: menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, telepon umum London, Big Ben, kotak pos London, dan masih banyak lagi.

Biaya tiket masuk ke tempat wisata Merapi Park tergolong tidak mahal. Pengunjung dikenakan biaya Rp. 20.000/orang untuk masuk area the world landmark. Sedangkan untuk masuk area kids waterpark pengunjung dikenakan biaya Rp. 10.000/orang.

Untuk keperluan parkir kendaraan, biaya parkir di Merapi Park dikenakan biaya sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Lokasi: di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jam buka: 09.00 s/d 17.00

2. The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan wisata daerah merapi yang menawarkan keindahan berupa bangunan mirip Benteng Takeshi. Wahana-wahana di sini memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi sebagai bahan bakunya. Saat kabut turun, suasana jadi makin menarik untuk latar foto.

Harga tiket masuk The Lost World Castle adalah Rp 25 ribu per orang.

Lokasi: Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Jam buka: 07.00 s/d 18.00

3. HeHa Sky View

Heha Sky View ini sebenarnya merupakan tempat makan atau resto modern tiga lantai yang memang mengusung konsep swafoto dengan landscape alam dan taman. Jadi, bagi para pecandu swafoto, alam dan kuliner, HeHa Sky View bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat.

Lokasi ini menawarkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di Heha Sky View Jogja, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota jogja dari sudut lain. Juga gagahnya gunung merapi serta eloknya pemandangan sunset yang memanjakan mata.

Untuk bisa memasuki lokasi wisata Heha Sky View Jogja , pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 10.000, yang berlaku mulai pukul 10.00 -16.30. Sedangkan untuk kunjungan mulai pukul 16.30 sampai 23.00 dikenakan tiket  sebesar Rp 15.000.

Bila ingin berfoto di teras kaca, maka membayar lagi biaya sebesar Rp 30.000. Ada juga biaya jasa foto sebesar Rp 5.000 bila ingin mendapatkan hasil foto yang bagus.

Lokasi: Jalan Dligo Patuk No. 2, Desa Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

Jam buka: 10.00 s/d 23.00

4. Hutan Pinus Pengger

Seperti layaknya hutan pinus yang tumbuh di dataran tinggi, suasana sejuk asri dan alami disertai dengan harum aroma getah pinus adalah suasana yang akan menyapa pengunjung. Di area hutan, pengunjung bisa berkeliling dengan jalan kaki melalui jalan-jalan setapak yang dibangun melalui rindangnya pohon pinus.

Untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, pengelola hutan pinus pengger ini berkreasi dengan kreatifitas seninya. Pembeda tersebut berupa terpasangnya berbagai instalasi seni beraneka bentuk yang disusun dari ranting pohon yang sudah kering.

Biaya untuk menikmati pesona Hutan Pinus Pengger cukup murah yakni hanya Rp 2.500 per orang.

Untuk beberapa kegiatan tambahan di Hutan Pinus Pengger:

  • Jelajah Alam : Rp. 10.000/orang
  • Sepeda Hutan : Rp. 10.000/orang
  • Panjat Tebing : Rp. 15.000/orang
  • Sewa Panggung Sekolah Hutan Komersial : Rp. 3.000.000/kegiatan
  • Sewa Panggung Sekolah Hutan Non Komersial : Rp. 1.000.000/kegiatan
  • Tempat kegiatan non-panggung : Rp. 200.000/kegiatan
  • Hammock : Rp. 10.000/orang
  • Flying Fox : Rp. 15.000/orang
  • Camping Ground : Rp. 15.000/orang/hari

Lokasi: Utara Kecamatan Dlinggo. Tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Pathuk Gunung Kidul

Jam buka: 05.30 s/d 00.00

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark jogya, sebuah tempat bermain di daerah Jogyakarta. Tempat ideal untuk menikmati liburan bersama keluarga. Disini kita bisa menikmati wahana permainan seperti Ancol ataupun Disneyland.

Wahana-wahana yang ada di tempat ini sudah memenuhi standar keamanan, sangat jauh jika dibandingkan dengan fasilitas yang mirip yang ada di pasar pasar malam. Seperti, Ferris wheel. Segway, Bumber car, Trampolin, Flying Chair, Flying Bicycle, Dino park, Cinema 8D, House of Terror, Flying Fox, Mobil Kuno, dan masih banyak lagi~

Untuk masuk ke area permainan keluarga ini, pengunjug dikenakan harga tiket 15 ribu rupiah. Sementara biaya wahana permainan terpisah sesuai dengan harga masing-masing wahana.

Lokasi: Jalan Jambon dan berada di pusat kota Sleman

Jam buka: 09.30 s/d 21.00

6. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah tempatnya bermain air. Destinasi kelas dunia dan menjadi waterpark terbesar di Indonesa dan Asia Tenggara ini menyimpan segala keseruan dan tantangan menarik.

Wahana Jogja Bay ini dikemas secara khusus untuk permainan dan edukasi. Jogja Bay juga menghadirkan beberapa ikon karnaval yang bisa disaksikan pertunjukkannya setiap hari sabtu dan minggu di Harbour Teater dan masih banyak lagi~

Harga Tiket Masuk kawasan ini pun cukup murah hanya dengan 90 ribu rupiah untuk weekday dan 100 ribu rupiah di weekend untuk dewasa. Berbeda dengan harga anak-anak yang harus membayar tiket sebesar 60 ribu untuk weekday dan 75 ribu untuk weekend.

Lokasi: Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam buka: 09.00 s/d 17.00

7. Upside Down World

Sesuai dengan nama objek wisata ini, ketika kita memasukinya kita akan menemukan ruang yang memang di desain terbalik. Mirip seperti film Upside Down. Keunikan itulah yang bakalan bikin foto kamu unik dan lain dari yang lain.

Ada sekitar 12 jenis ruangan dengan konsep-konsep yang unik dan terbalik yang bisa menjadi latar foto yang oke banget! kita juga gak harus khawatir untuk fotonya, karena wisata ini menyediakan fotografer professional untuk ngambil foto sehingga kita mendapatkan hasil foto upside down yang bagus~

Harga masuk wisata ini untuk dewasa adalah 80 ribu rupiah sementara untuk anak-anak adalah 40 ribu rupiah.

Lokasi: Ring Road utara nomor 18, Moguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman Jogja

Jam buka: 10.00 s/d 21.00

8. Hutan Mangrove

Wisata terkenal yogyakarta

Wisata satu ini menyajikan suasana pinggir pantai dengan berbagai pohon bakau yang akarnya selalu terlihat menantang bagi setiap wisatawan yang memandang. Disini kita juga bisa menikmati susasa jalan kaki di dermaga yang sudah dibuat sedemikian uniknya.

Hutan Mangrove juga membentang di aliran sungai Bogowonto dan anak sungai Bogowonto sehingga kita dapat merasakan keindahan dan kesejukan sungai tersebut. Kemudian adapula spot wisata lainnya, yaitu Jembatan api-api. Jembatan yang terbuat dari kayu mangrove, yang mana melintang di anak sungai Bogowonto.

Harga masuk untuk menikwati wisata ini adalah 4 ribu rupiah sampai 6 ribu rupiah, harga tergantung dengan spot apa saja yang ingin kita nikmati di Hutan Mangrove ini.

Lokasi: Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Jam Buka: 06.00 s/d 18.00

9. Ekowisata Taman Sungai Mudal

Wisata terkenal yogyakarta

Ekowisata Taman Sungai Mudal, tempat sempurna bagi anda pencinta wisata air, petualangan, sekaligus mempelajari ilmu alam. Sekitar 95 meter dari lokasi mata air terdapat air terjun. Spot menarik setelahnya adalah jeram-jeram dan lubuk yang ada setelah air terjun Mudal.

Adapula Kolam alami berair jernih untuk berendam, berenang atau bermain air yang dibuat dengan membendung sungai menjadi sajian pembuka ketika sampai di Taman Sungai Mudal. Berbagai jenis bunga terutama anggrek, terlihat mulai ditanam di sepanjang bantaran kolam alami.

Harga tiket masuk Taman Sungai Mudal terjangkau. Pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 6.000,-/orang. Harga tersebut sudah menjadi standar untuk memasuki tempat wisata di Kulonprogo.

Lokasi: Dusun Banyunganti, Desa jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Jam Buka: 08.00 s/d 17.00

10. Tebing Breksi

Wisata terkenal yogyakarta

Berawal dari bekas tambang kapur, sekarang Tebing Breksi menjelma menjadi salah satu tujuan wisata di Jogja yang cukup populer. Disini terdapat banyak spot yang unik dan indah untuk berfoto. Rekomendasi mengunjungi tempat ini di pagi atau sore hari, agar suasananya lebih indah.

Untuk harga tiket masuk tebing breksi saat ini yaitu 5 ribu rupiah untuk wisatawan nusantara. Untuk wisatawan mancanegara akan dikenakan tarif 10 ribu rupiah.

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah istiimewa Yogyakarta.

Jam Buka: 04.00 s/d 00.00

11. Wisata KaliBiru

Wisata terkenal yogyakarta

Salah satu tempat wisata yang sudah terkenal banget di kawasan Jogjakarta; Kalibiru. Tempatnya berada di Kulon Progo, masih di dalam wilayah DIY Jogjakarta. Tempat ini banyak dikunjungi karena pemandangan alamnya yang indah, dengan berbagai spot foto yang unik juga Perbukitan di Kalibiru sangat mempesona sehingga beragam aktifitas bisa dilakukan di kawasan ini.

Harga tiket masuk kawasan ini cukup murah. Hanya dengan membayar 5 ribu rupiah saja ditambah dengan uang parkir yang akan dikenakan sebesar 3 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Lokasi: Jl. Waduk Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka: 6.30 s/d 17.00

12. Bukit Panguk Kediwung

Wisata terkenal yogyakarta

Tempat ini belum begitu banyak dikenal. Tapi meski demikian, Bukit Panguk Kediwung memiliki panorama yang indah lho. Tempat ini jadi salah satu tempat berburu sunrise di Jogja yang recommended. Di sini, kita bisa menikmati lautan awan yang indah di saat matahari terbit dan berbagai spot foto yang unik.

Harga tiket Bukit Panguk Kediwung sebesar Rp 2.500,00 per orang. Harga tiket ini tidak termasuk pungutan untuk mengguankan fasilitas spot foto. Untuk beberapa spot foto dikenakan tarif Rp 3.000,00 per spot per orang.

Lokasi: Kediwung, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka: 05.00 s/d 18.00

13. Pantai Timang

Wisata terkenal yogyakarta

Pantai Timang berbeda dengan pantai di Jogja lainnya. Disini daya tariknya bukan berupa pasir pantai, tapi lebih ke pengalaman memacu adrenalin. Daya tarik utama pantai Timang adalah gondola penyeberangan melewati laut pantai selatan yang ekstrem. Tidak seperti pulau lainnya yang berupa daratan tanah dengan banyak pepohonan, tapi Pulau Timang ini hanya berupa bukit karang bertebing batu.

Harga masuk pantai ini adalah 10 ribu rupiah per orang. Untuk wahana gondola sendiri dikenakan tarif 150 ribu rupiah dan jembatan 100 ribu rupiah.

Lokasi: Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Jam Buka: 24 jam (Wahana hanya sore hari)

14. Goa Jomblang

Wisata terkenal yogyakarta

Wisata alam Jogja beragam sekali, salah satunya Goa Pindul. Goa wisata ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba didalamnya. Tempat yang pernah digunakan oleh acara TV Amerika The Amazing Race ini memiliki satu keunikan, yaitu cahaya yang menembus lubang goa,disebut dengan nama Cahaya Surga

Untuk masuk Goa Jomblang tidak dikenakan biaya apabila kita sudah memiliki alat jelajah goa sendiri akan tetapi kalau belum, kita diharapkan menyewa dengan harga 450 ribu sampai 1 juta rupiah.

Lokasi: Pedukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kebupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Jam Buka: 08.00 s/d 14.00

 

15. Goa Pindul

Wisata terkenal yogyakarta

Wisata satu ini merupakan goa yang terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Goa ini memiliki panjang 350 meter, lebarnya skitar 5 meter dan kedalaman air antara 5 sampai 12 meter. Terdiri dari 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap.

Kita akan disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalagmite yang indah. Cave tubing di goa yang terletak di Desa Bejiharjo Gunung Kidul ini berlangsung selama 45 menit dengan menggunakan ban pelampung.

Tiket masuk kawasan Goa Pindul seharga 10 ribu per orang, sementara tiket masuk wisata goa pindul adalah 35 ribu per orang.

Lokasi: Desa Gelaran I, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Jam Buka: 06.30 s/d 17.00


Mau Belajar Bahasa Korea Dengan Flexible?

Yuk Gabung KURSUS ONLINE BAHASA KOREA di KOREAN FIRST

Konsultasi dan Pertanyaan seputar Kursus Online

Hubungi admin: 087719424203