Home Tips Cara setting hangeul di keyboard HP iPhone

Cara setting hangeul di keyboard HP iPhone

Tips setting hangul di keyboard HP iPhone

Apakah kamu ingin menulis han’geul di HP Iphone tetapi tidak tahu caranya? Kalian tidak perlu khawatir karena Iphone sendiri sudah memiliki fitur pengaturan bahasa untuk keyboard di dalamnya tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Berikut adalah cara mensetting huruf hangeul di keyboard HP Iphone.

1. Langkah pertama

kursus bahasa korea online gratis

Masuk ke menu pengaturan dengan membuka ikon seperti gambar di bawah.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone

2. Langkah kedua

Selanjutnya pada menu pengaturan scroll ke bawah, lalu pilih submenu umum. Ikon submenu umum juga hampir sama dengan menu pengaturan.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 2

3. Langkah ketiga

Setelah masuk ke submenu umum selanjutnya scroll ke bawah dan pilihlah tulisan papan ketik (keyboard)

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 3

4. Langkah keempat

Pada bagian papan ketik, pilihlah pilihan yang paling atas.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 4

5. Langkah kelima

kursus bahasa korea murah

Pilihlah tulisan tambah papan ketik baru jika ingin menambah bahasa asing lain ke dalam keyboard. Tetapi jika ingin mengubah atau menghapus bahasa asing pilih tulisan edit yang tertera di pojok kanan atas.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 5

6. Langkah keenam

Terdapat banyak pilihan bahasa asing yang bisa ditambahkan ke dalam keyboard. Pilihlah tulisan Korea untuk menambahkannya ke dalam keyboard.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 6

Catatan :

Bahasa asing yang belum pernah digunakan sebelumnya akan masuk ke dalam pilihan di papan ketik iphone lainnya. Tetapi, apabila bahasa asing tersebut sudah pernah digunakan sebelumnya maka akan masuk ke dalam pilihan di papan ketik yang disarankan.

kursus bahasa korea terbaik

7. Langkah ketujuh

Selanjutnya, pilihlah papan ketik standar lalu tekan tombol selesai yang terdapat di pojok kanan atas. Dengan begitu bahasa Korea sudah otomatis ditambahkan ke dalam keyboard.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 7

8. Langkah kedelapan

Jika ingin mengirim pesan menggunakan 한글 (hangeul) maka pilihlah ikon globe di bagian paling bawah dengan cara menekannya sebentar lalu lepaskan. Jika sudah maka akan terlihat seperti gambar di langkah selanjutnya.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 8

9. Langkah kesembilan

Bahasa asing yang baru ditambahkan akan otomatis berada di bagian paling bawah. Selanjutnya untuk mengganti keyboard ke dalam bahasa Korea pilihlah tulisan 한국어 (hanguko).

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 9

10. Langkah kesepuluh

Setelah mengikuti langkah – langkah di atas maka akan muncul tulisan 한글 (hangeul) di keyboard dan kalian sudah bisa menulis dengan menggunakan bahasa Korea.

Cara setting hangul di keyboard HP iPhone 10

Nah itu dia cara menambah atau mengubah keyboard ke dalam bahasa Korea di HP Iphone beserta penjelasan di setiap tahapannya. Selamat mencoba.

Baca juga:

[Info Kursus Bahasa Korea]

Mau belajar bahasa Korea? Ikut yuk kursus online di Korean First. Kamu akan diajarin sampai lancar. Belajarnya fleksibel, materinya lengkap dan tutornya jago-jago. Tanpa repot datang ke tempat kursusan kamu bisa belajar bahasa Korea dari rumah. Mau lihat kelasnya? Masuk di sini:

kursus bahasa korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here