Home Kehidupan Korea Daftar Nomor Penting Saat Ada di Korea

Daftar Nomor Penting Saat Ada di Korea

Annyeonghaseyo, sobat Korean First?

Apakah kamu sedang berada di Korea Selatan? Atau mempunyai rencana ingin berkunjung ke sana dalam waktu dekat ini? Sudah tahu nomor-nomor penting yang ada di Korea? Penting loh buat menyimpan nomor-nomor ini. Jika belum tahu, yuk simak daftar nomor di bawah ini sampai selesai.

Daftar nomor penting di Korea Selatan di dalam bahasa Korea disebut dengan 한국의 생활에 유용한 전화번호 (hangguk-e saenghwal-e yuyonghan jonhwa-bonho). Daftar nomor-nomor ini wajib ada di gadget kamu saat kamu sedang di Korea Selatan karena bisa membantu kamu saat memerlukannya atau jika terjadi sesuatu hal nantinya.

112

112

Ini adalah nomor telepon darurat kantor polisi terdekat.  Jika terjadi tindak kekerasan dan kejahatan seperti pencurian, perampokan, anak hilang, dan lain-lain bisa langsung telepon ke nomor yang tertera di atas. Kalian tidak perlu khawatir karena nomor tersebut melayani masyarakat selama 24 jam non stop.

119/911

119

Nomor telepon di atas adalah nomor telepon darurat untuk pemadam kebakaran dan ambulance. Saat terjadi kebakaran atau kecelakaan segeralah hubungi nomor di atas. Uniknya, ketika penelpon berbicara menggunakan Bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang akan ada penerjemahnya sendiri. Selain itu, lokasi penelpon juga bisa dilacak oleh petugas.

111

111

Jika kalian melihat adanya tindak terorisme, penipuan, kriminalitas, dan lain-lain kalian bisa langsung menghubungi nomor 111. Nomor tersebut adalah nomor untuk Nation Intelligence Service (NIS) atau jika di Indonesia seperti Badan Intelijen Negara (BIN).

Belajar bahasa Korea Online

1345

Nomor telepon darurat di atas adalah nomor untuk 출입국-외국인 정책본부 (churibguk-wegukin jongchaek bonbu) atau Pelayanan Imigrasi Korea. Jika kalian mempunyai masalah tentang izin tinggal, kalian bisa menghubungi nomor 1345.

123

Saat listrik di tempat tinggal kalian mengalami gangguan kalian bisa menghubungi nomor 123, karena akan langsung terhubung dengan petugas di Pengaduan Gangguan Listrik Korea. Jika di indonesia seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN).

02 – 2299 – 1282

0222991282

Jika kalian kehilangan barang saat di tempat umum, kalian bisa segera menghubungi nomor di atas karena merupakan Pusat Layanan Barang Hilang di Korea Selatan. Pusat layanan ini dioperasikan oleh Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan.

Belajar bahasa Korea Online gratis

+82-02-7835676-7

Bagi kalian yang tinggal di Seoul dan sedang memiliki masalah terkait dokumentasi penting ataupun yang lain kalian bisa menghubungi nomor di atas karena langsung tersambung dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul atau biasa disingkat KBRI Seoul.

Nah itu dia daftar nomor-nomor penting di Korea Selatan yang bisa membantu kalian saat terjadi masalah. Jadi, jangan lupa dicatat di gadget kalian untuk berjaga-jaga saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau sesuatu yang bersifat darurat.

Info Program Kursus Bahasa Korea

Kamu ingin belajar bahasa Korea? Ikuti kelas online bersama KOREAN FIRST. Materinya lengkap, kamu akan diajarin dari dasar sampai lancar. Tidak perlu repot datang ke tempat kursus cukup belajar dari rumah. MAu lihat kelasnya? Intip di sini:

kursus bahasa korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here