HomeKehidupan KoreaDaftar Nomor Penting Saat Ada di Korea
Nomor Penting Saat Ada di Korea

Daftar Nomor Penting Saat Ada di Korea

Nomor Penting Saat Ada di Korea

Daftar nomor penting di Korea Selatan di dalam bahasa Korea disebut dengan 한국의 생활에 유용한 전화번호 (hangguk-e saenghwal-e yuyonghan jonhwa-bonho). Daftar nomor-nomor ini wajib ada di gadget kamu saat kamu sedang di Korea Selatan karena bisa membantu kamu saat memerlukannya atau jika terjadi sesuatu hal nantinya.

1. Nomor 112

nomor penting korea 112

Ini adalah nomor telepon darurat kantor polisi terdekat.  Jika terjadi tindak kekerasan dan kejahatan seperti pencurian, perampokan, anak hilang, dan lain-lain bisa langsung telepon ke nomor yang tertera di atas. Kalian tidak perlu khawatir karena nomor tersebut melayani masyarakat selama 24 jam non stop.

2. Nomor 119/911

nomor penting korea 119

Nomor telepon di atas adalah nomor telepon darurat untuk pemadam kebakaran dan ambulance. Saat terjadi kebakaran atau kecelakaan segeralah hubungi nomor di atas. Uniknya, ketika penelpon berbicara menggunakan Bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang akan ada penerjemahnya sendiri. Selain itu, lokasi penelpon juga bisa dilacak oleh petugas.

3. Nomor 111

nomor penting korea 111

Jika kalian melihat adanya tindak terorisme, penipuan, kriminalitas, dan lain-lain kalian bisa langsung menghubungi nomor 111. Nomor tersebut adalah nomor untuk Nation Intelligence Service (NIS) atau jika di Indonesia seperti Badan Intelijen Negara (BIN).

4. Nomor 1345

Nomor telepon darurat di atas adalah nomor untuk 출입국-외국인 정책본부 (churibguk-wegukin jongchaek bonbu) atau Pelayanan Imigrasi Korea. Jika kalian mempunyai masalah tentang izin tinggal, kalian bisa menghubungi nomor 1345.

5. Nomor 123

Saat listrik di tempat tinggal kalian mengalami gangguan kalian bisa menghubungi nomor 123, karena akan langsung terhubung dengan petugas di Pengaduan Gangguan Listrik Korea. Jika di indonesia seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN).

6. Nomor 02 – 2299 – 1282

nomor penting korea 0222991282

Jika kalian kehilangan barang saat di tempat umum, kalian bisa segera menghubungi nomor di atas karena merupakan Pusat Layanan Barang Hilang di Korea Selatan. Pusat layanan ini dioperasikan oleh Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan.

7. Nomor +82-02-7835676-7

Bagi kalian yang tinggal di Seoul dan sedang memiliki masalah terkait dokumentasi penting ataupun yang lain kalian bisa menghubungi nomor di atas karena langsung tersambung dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul atau biasa disingkat KBRI Seoul.

Nah itu dia daftar nomor-nomor penting di Korea Selatan yang bisa membantu kalian saat terjadi masalah. Jadi, jangan lupa dicatat di gadget kalian untuk berjaga-jaga saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau sesuatu yang bersifat darurat.

[INFO KELAS ONLINE]

Ingin Menguasai Bahasa Korea? Yuk Ikuti Kelas Onlinenya di Korean First. Materi Terlengkap, Tutor Terbaik, Biaya Termurah, & 100% Berkualitas.

kursus bahasa koreaKelas Online Terbaik, Ya Di Korean First!

    6 Comments

  1. Gyuulll
    1 April 2021
    Balas

    sering denger 119 di drakor hehe

  2. Korean First
    17 Juni 2021
    Balas

    Bisa jadi nomor-nomor di atas dibutuhkan beneran saat di Korea 🙂

  3. 3 Agustus 2022
    Balas

    Di rumah sakit Korea 119

  4. Purnama
    5 September 2022
    Balas

    Kalau mau kursus di sini gimana caranya ?

  5. Budi
    5 September 2022
    Balas

    Di sini kursus offline di sini bisa ?

  6. Bandi
    5 September 2022
    Balas

    Di sini kursus TOPIK di sini bisa ?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like