Home K-Pop Drama Korea Terbaru untuk Belajar Bahasa Korea

Drama Korea Terbaru untuk Belajar Bahasa Korea

Start Up

Halo sobat Korean First?

Apakah kalian bosan dengan drama percintaan anak SMA? Butuh rekomendasi drama yang memotivasi? Kali ini kita akan merekomendasikan beberapa drama yang bisa mengembalikan semangat kamu nih. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Itaewon Class

itaewon class

Itaewon class rilis pada bulan Februari tahun 2020 di saluran JTBC ini sukses menepati peringkat kedua setelah drama Sky Castle. Drama ini merupakan adaptasi dari komik online korea dengan judul yang sama.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Park Sae-ro-yi (diperankan oleh Park Seo Joon) yang ingin membalas dendam kepada keluarga Jang Dae Hee (diperankan oleh Yoo Jae Myung) karena banyak kejadian pahit yang telah dilaluinya akibat keluarga tersebut. Dengan segala cara Park Se-ro-yi berusaha bangkit agar bisa membalaskan dendamnya kepada keluarga Jang Dae Hee.

2. Fight For My Way

Fight For My Way

Drama bergenre romantis-komedi ini menceritakan tentang 4 orang sahabat yang dua diantaranya selalu gagal dalam mencapai impiannya. Ko Dong Man (diperankan oleh Park Seo Joon) adalah seorang mantan atlet taekwondo saat remaja. Impiannya menjadi altlet terkenal dan kaya harus kandas karena terpaksa menerima suap dari lawannya untuk biaya operasi adiknya yang lumpuh. Sedangkan Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won) selalu gagal saat ujian menjadi penyiar berita yang merupakan impiannya sejak kecil.

Belajar bahasa Korea Online

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Serial drama ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung) yang ingin menjadi atlet angkat besi wanita. Sejak kecil dia memang sudah tertarik dalam bidang tersebut karena Ayahnya juga merupakan mantan atlet angkat besi. Tetapi suatu hari dia merasa minder karena postur tubuhnya dan sempat berfikir ingin mengubur cita-citanya tersebut. Sedangkan Jung Joon Hyung (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) adalah seorang perenang yang hebat tetapi dia memiliki trauma yang membuatnya terdiskualifikasi pada pertandingan internasional pertamanya. Mereka berdua bersama-sama berusaha bangkit dari keterpurukan.

4. Record of Youth

Record of Youth

Aktor Park Bo Gum didapuk untuk menjadi firstlead dalam drama ini dan memerankan peran Sa Hye Jun. Sa Hye Jun adalah seorang model dengan latar belakang yang biasa saja tetapi dia mempunyai mimpi ingin menjadi seorang aktor. Selama ini dia selalu berusaha mengikuti berbagai macam audisi meski dia tidak lolos. Di dalam drama ini Park Bo Gum beradu akting dengan lawan mainnya Park So Dam yang memerankan peran Ahn Jung Ha. Ahn Jung Ha adalah seorang penata rias yang juga sedang mengejar impiannya.

5. Start Up

Start Up

Serial drama ini dirilis pada tahun 2020 lalu dengan total 16 episode. Bercerita tentang Seo Dal Mi (diperankan oleh Bae Suzy) adalah wanita yang memiliki semangat tinggi dan bercita-cita ingin menjadi Steve Jobs Korea. Karena keterbatasan biaya dia terpaksa berhenti kuliah dan memiliki banyak kerja paruh waktu untuk mencapai impiannya. Selain Dal Mi, Nam Do San (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) juga memiliki permasalahan karena perusahaan Samsan Tech yang telah dia bangun tidak pernah menguntungkan selama dua tahun terakhir. Di dalam drama ini kalian juga akan disuguhkan beberapa pelajaran terkait bidang kepemimpinan loh!

Belajar bahasa Korea Online gratis

Nah itulah serial drama Korea yang bisa menjadi motivasi. Setiap figur di dalam drama memiliki kendala untuk mencapai cita-cita, baik dari faktor psikis, ekonomi, maupun sosial. Tetapi mereka membuktikan bahwa rintangan bukanlah sebuah halangan.

Mau memperdalam bahasa Korea? Ikuti kursus online bahasa Korea bersama KOREAN FIRST. Kami jamin kamu cepat lancar dan menguasai materinya. Saatnya sekarang belajar online bersama KOREAN FIRST. Intip kelasnya disini

kursus bahasa korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here