Home Wisata Korea Romantisnya Wisata Korea Selatan, Mirip di Drama

Romantisnya Wisata Korea Selatan, Mirip di Drama

taman romantis korea

Annyonghaseyo, Sobat Korean First?

Tempat wisata di Korea Selatan kian menjadi incaran wisatawan dunia, khususnya Indonesia. Budaya Korea yang sangat digemari membuat segala sesuatunya semakin digilai. Tak ketinggalan, sektor wisata Korea Selatan menjadi pilihan banyak orang untuk berlibur.

Meski luas Korea Selatan lebih kecil dibanding Korea Utara, negara ini memiliki beragam destinasi wisata yang begitu menakjubkan. Mulai dari keindahan alam seperti pegunungan dan kepulauan, wisata budaya, kuliner, dan objek-objek wisata lainnya.

Destinasi Wisata Korea Selatan

Masyarakat Korea Selatan sudah sepatutnya berterimakasih kepada serial-serial drama Korea yang telah banyak berjasa dalam mempromosikan kekayaan wisata Negeri Gingseng ini. Sederet tempat wisata unggulan sering kali dijadikan lokasi syuting oleh para sineas Korea Selatan, yang secara tidak langsung turut membuka jendela peluang untuk menarik minat pariwisata warga dunia.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa destinasi wisata Korea Selatan yang terkenal dengan nuansa romantisnya. Berkunjung ke tempat-tempat ini akan membuatmu serasa hidup di dalam drama!

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung

Terletak di sisi utara Kota Seoul, Istana Gyeongbokgung berdiri megah sebagai istana terbesar yang pernah dibangun oleh Dinasti Joseon. Sebelum menjadi destinasi wisata Korea Selatan, Istana ini merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan pada masanya.

Istana Gyeongbokgung adalah satu-satunya istana dengan empat gerbang utama yang masih tersisa hingga sekarang. Di dalam area istana, pengunjung dapat melihat banyak bangunan yang telah dipugar. Pengunjung dapat menikmati variasi arsitektur bangunan yang tampak cantik mempesona.

Jika kamu berkunjung di waktu yang tepat, kamu bisa menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Maka dari itu, pastikan untuk mengatur waktu kunjungan sesuai dengan jadwal upacaranya.

2. Namsan Tower

Namsan Tower

Landmark Kota Seoul ini sangat terkenal dengan nuansa romantisnya. Disini terdapat spot terkenal dimana pengunjung dapat memasang ‘gembok cinta’. Namsan Tower semula merupakan pemancar radio yang menjulang setinggi 237 meter di atas Gunung Namsan.

Jika berkunjung ke Seoul, pastikan untuk mampir ke tempat wisata Korea Selatan ini agar kamu dapat menikmati keindahan lanskap Kota Seoul, terutama pada malam hari.

3. Pulau Jeju

Pulau Jeju

Pecinta drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan tempat ini, kan? Pulau Jeju sering dijadikan sebagai lokasi syuting oleh beberapa k-drama populer. Pulau menakjubkan yang hanya berjarak 85 km dari pantai ini adalah salah satu tempat paling indah di Korea Selatan.

Belajar bahasa Korea Online

Pantai pasir putih yang nyata dikelilingi oleh hutan pinus, kawah gunung berapi dan gua lava, serta taman botani yang indah adalah beberapa daya tarik tertinggi dari pulau menakjubkan ini. Bahkan, menurut kabar yang beredar Pulau Jeju telah terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam baru.

4. The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm adalah taman botani yang menghadirkan keindahan otentik Korea melalui alam. Berbagai taman bertema unik, termasuk hutan kacang pinus yang rimbun, menawarkan kesempatan yang sangat sempurna untuk jalan-jalan santai menikmati sore.

Setiap taman terhubung dengan petak bunga, padang rumput hijau, dan jalan setapak lainnya. The Garden of Morning Calm juga termasuk destinasi wisata Korea Selatan yang sering digunakan sebagai lokasi syuting untuk beberapa judul drama, film, dan program tv Korea Selatan.

5. Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak merupakan objek wisata Korea Selatan berbentuk kawah alami yang terbentuk akibat letusan hydrovolcanic dasar laut ribuan tahun  lalu. Seongsan memiliki bentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing-tebing curam di sekitarnya. Tebing-tebing itu menghadap tepat ke laut lepas yang sangat indah.

Jika kita lihat dari atas, tempat ini akan terlihat seperti mangkuk raksasa berwarna hijau. Bagian cekungan atas dari kawah ini dipenuhi rumput hijau yang tumbuh subur. Seongsan Sunrise Peak juga telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Belajar Bahasa Korea Bersama Korean First

Belajar bahasa Korea Online gratis

Pingin lancar bicara Bahasa Korea? Sebaiknya kamu segera bergabung bersama Korean First! Disini kamu akan dibimbing langsung oleh tutor profesional hingga menguasai seluruh percakapan Bahasa Korea. Biaya kursus pun lebih hemat 5X lipat dan kamu bisa mengulang materi pembelajaran kapan saja.

Tidak masalah dimanapun lokasi kamu tinggal, karena kegiatan belajar Korean First dilakukan dengan sistem kuliah online! Mau tahu info selengkapnya? Simak disini!

kursus bahasa korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here