October 24, 2019

Gerbang Informasi Menuju Korea

Tanpa kerja di Korea, Kamu Bisa loh Melamar 5 Perusahaan Korea ini

Pamor Korea Selatan sebagai salah satu pesaing terbesar Jepang dan Tiongkok dalam bidang ekonomi industri di Asia sedang naik daun dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini pun membuat ada begitu banyak masyarakat Indonesia yang ingin sekali melancong ke Negeri Ginseng tersebut untuk mendapatkan gaji besar yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di sana. Akan tetapi, persaingan yang ketat membuat begitu banyak para calon pekerja migran Indonesia akhirnya harus mengurung mimpi ke Korea.

Namun, Pemerintah Indonesia yang cukup gencar mendorong kerjasama dengan Negeri Ginseng tersebut ternyata membantu perusahaan-perusahaan besar Korea untuk dapat menjangkau tenaga kerja yang ada di Indonesia tanpa perlu mereka pergi jauh ke Korea Selatan. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di berbagai bidang, dari elektronik hingga farmasi dan baja. Nah, berikut lima perusahaan Korea yang ada di Indonesia dan bekerja sama dengan perusahaan Indonesia.

 

  1. PT Lotte Indonesia

 

 

Perusahaan LOTTE merupakan perusahaan yang dibangun pertama kali di Jepang pada tahun 1948 oleh orang Korea yang berpindah kewarganegaraan Jepang. Saat ini LOTTE tumbuh menjadi produsen permen nomor satu dengan sebutan “The Sweetheart of Your Mouth” melalui berbagai produk yang ditawarkan, termasuk permen karet, coklat, dan kue. LOTTE juga berkembang menjadi perusahaan global yang mempunyai lebih dari 50 anak perusahaan di Jepang dan luar negeri.

Di Indonesia sendiri, LOTTE membangun perusahaannya sejak tahun 1993 dalam sektor manufaktur dan menjual produk permen. Namun sejak Desember tahun 2018 lalu, LOTTE melalui anak perusahaannya Lotte Chemical Corporation mulai melakukan ekspansi ke ranah petrokimia. Anak perusahaan ini telah menggelontorkan dana 4 Miliar USD untuk pembangunan pabrik di CIlegon serta investasi sebesar 3,5 Miliar USD di berbagai bidang di Indonesia. Perusahaan ini juga dicanangkan akan merekrut paling tidak 1000 orang sarjana Kimia untuk mengisi berbagai bagian di perusahaannya.

Jika tertarik untuk mengembangkan karir di perusahaan ini, silakan baca penjelasan berkarir di link yang ada di bawah.

 

INFORMASI PEKERJAAN DI PT LOTTE INDONESIA

 

INFORMASI PEKERJAAN DI PT LOTTE CHEMICAL TITAN

 

 

  1. PT Samsung Electronics Indonesia

 

Siapa yang tidak tahu Samsung? Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, tidak hanya menjual produk smartphone yang sangat populer tapi juga produk elektronik lainnya. Perusahaan ini didirikan oleh Lee Byung-cull pada tanggal 1 Maret 1938, di Daegu, Korea Selatan. Sekarang perusahaan ini telah beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Dengan visi menjadi perusahaan yang menyumbangkan kemajuan kehidupan lingkungan dan dunia, Samsung sudah terbilang mumpuni menjadi salah satu perusahaan terbaik untuk mengasal pengalaman kerja dan karir kita. Selain itu ditunjang dengan lingkungan dan infrastruktur yang luar biasa, kamu pasti mampu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri saat bekerja di sini.

 

INFORMASI PEKERJAAN DI PT LOTTE CHEMICAL TITAN

 

  1. PT Hankook Tire Ind

Perusahaan Hankook Tire merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang automotive khususnya penghasil produk ban. Produk dari prusahaan yang berdiri pada tahun 1941 di Seoul, Korea Selatan ini kini telah tersedia di lebih dari 180 negara termasuk di Indonesia. Perusahaan ini memiliki 8 pabrik yang memfasilitasi seluruh produksi dari perusahaan mereka yaitu dua di Korea, tiga di TIongkok, masing-masing satu pabrik di AS, Hongaria dan Indonesia. Bahkan pabrik yang ada di Jawa Barat, Indonesia merupakan pabrik yang menjadikan perusahaan ini sebagai perusahaan manufaktur terbesar ke lima di dunia. Perusahaan ban ini sampai saat ini tercatat memiliki sekitar 21 ribu karyawan yang tersebar di berbagai bagian pekerjaan. Salah satu yang menjadikan perusahaan ini sukses adalah budaya proaktif dan kreatif yang mendorong semua karyawannya untuk bersikap profesional dan berpikir aktif berdasarkan semangat kewirausahaan.

 

INFORMASI PEKERJAAN DI PT HANKOOK TIRE IND

 

  1. LG Electronics

LG Electronics merupakan pesaing terberat Samsung dalam urusan eletronika, meskipun sekarang masih terhitung sebagai perusahaan terbesar kedua dalam bidang tersebut, kemampuan perusahaan ini dalam mengembangkan bisnisnya tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1947dan merupakan perusahaan kimia pertama di Korea dan baru merambah pasar elektronika pada tahun 1958 hingga akhirnya besar menjadi seperti sekarang ini. Perusahaan telah memperkerjakan sekitar 83 ribu tenaga kerja di seluruh dunia dan 4.500 orang (2011) di Indonesia sendiri.

INFORMASI PEKERJAAN DI LG ELECTRONICS

 

 

  1. PT CKD OTTO Pharmaceuticals

 

Dua perusahaan farmasi yang kini bekerjasama dalam obat onkologi (Obat khusus kanker) yaitu Chong Kun Dang Pharmaceutical (CKD) asal Korea dan OTTO Pharmaceutical yang berasal dari Indonesia ini berdiri pada tahun 2015 dengan nama PT CKD OTTO Pharmaceuticals. Perusahaan parmasi ini telah bekerja sama dengan banyak sekali rumah sakit di Indonesia dan dalam waktu dekat ini akan memperluas pangsa pasar mereka ke seluruh ASEAN, MENA dan EU dengan mulai pembangunan pabrik obat khusus kanker di Indonesia.

 

INFORMASI PEKERJAAN DI PT CKD OTTO Pharmaceuticals

 

 

 

Demikian 5 perusahaan Korea yang ada di Indonesia dan bekerjasama dengan perusahaan Indonesia. Kalian bisa menggunakan informasi di atas untuk mengira-ngira perusahaan mana yang bisa menjadi tempat kalian berkarir dan menimba pengalaman. Semoga sukses dan terus maju untuk marih cita-cita ya!

 


MAU KURSUS ONLINE BAHASA KOREA UNTUK PERSIAPAN KERJA DI KOREA?

UNTUK MENDAFTAR KELAS BAHASA KOREA ONLINE!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.