Travelling ke Korea Selatan ternyata sangat gampang caranya. Mungkin bagi sebagian orang wisata ke Korea itu hanyalah mimpi. Tapi, kalau kita bisa mensiasatinya, kita akan benar-benar bisa wisata ke sana dengan menyenangkan. Ini yang perlu kamu pahami terkait Travelling ke Korea Selatan.

Travelling ke Korea Selatan

Tips Hemat

1. Siapkan Persyaratannya

     Untuk mengajukan visa, bisa dilihat persyaratannya di webnya kedubes Korea Selatan untuk Indonesia. Dari semua syarat yang diperlukan, mungkin yang paling berat adalah rekening koran. Kita menabung dulu atau bisa pinjem uang dari kerabat atau teman agar rekening kita mencukupi untuk lolos persyaratan.

2. Cek tiket pesawat

     Banyak kok tiket promo ke Korea. Kalau pas dapet murah dari jakarta sampai kota Busan sekitar 3 jutaan. Murah kan? Biasanya pesawat yang seperti ini adalah yang transit, tidak langsung sampai ke Korea. Tapi cocok buat kamu yang ingin hemat pergi ke sana.

3. Tips memilih warung makan

     Di Korea kita perlu mengatur pengeluaran. Makan di pusat kota sebenarnya tidak masalah, namun harus jeli memilih harga yang terjangkau. Biasanya makanan yang murah itu antara lain, ramyeon, kimbab, teokpokki, dan burger. Dan yang agak mahal contohnya seperti seafood, bulgogi, daging bebek, dll.

     Carilah Warung yang agak kecil. Dan beberapa warung makan sudah ada harganya. Jadi tenang saja, pilih sesuai dengan anggaran kamu ya.

4. Penginapan

     Banyak sekali penginapan di Korea. Dari yang di desa sampai di pusat kota dengan harga terjangkau. Penginapan yang murah biasanya khusus di area motel. Kita bisa tanyakan dulu biaya per malamnya berapa.
Atau kita bisa bermalam di cimcilbang/sauna. Ini alternatif berikutnya karena biayanya murah juga. Disana kita bisa mandi air hangat dan tidur dalam ruangan yang hangat juga.

5. Wisata

     Memasuki objek wisata di Korea itu murah loh sobat Korean First. Terutama yang berkaitan dengan objek alam. Pastikan dulu berapa objek yang akan didatangi kemudian kalkulasi jumlah biayanya. Dan harga makanan di sekitar objek juga murah, tidak dibikin mahal seperti di Indonesia (upss) ^^

6. Transportasi

     Belilah kartu transportasi jika berwisata di kota-kota besar. Akan lebih murah jika kita menggunakannya. Kartu ini bisa di beli di minimarket 24jam. Ketika kita turun dari bis dan ganti naik subway maka akan mendapat potongan harga juga. Dan selama menggunakan subway, kita harus tahu betul tujuan kita agar lebih efisien naik subwaynya.

7. Pilih waktu yang tepat

     Ketika musim dingin keperluan kita akan meningkat. Jadi perlu persiapan lebih juga dalam hal dana. Di musim dingin kita bisa menikmati salju di Korea Selatan bagian atas. Karena di Korea bagian bawah seperti kota Busan, pada musim dingin tidak turun salju, jadi cuma kebagian dinginnnya saja. Cek juga harga tiket pesawat di tiap musim, karena akan sedikit berbeda.

 

Semoga Bermanfaat Ya, Silahkan nabung dan Selamat berwisata di Korea!!

Catatan:

Kalau kamu punya kemampuan BAHASA INGGRIS juga bisa untuk bekal berwisata ke Korea. Tapi akan lebih bagus lagi kalau kamu bisa bahasa Korea. Nah Korean First akan selalu bverbagi ilmu bahasa Korea buat kamu. Jadi sering-sering update kontennya Korean First ya.

Ingin Kursus Online Bahasa Korea? Ikuti Kelasnya Sekarang. Gabung Bersama Korean First!

Leave a Reply

Your email address will not be published.