Selamat Datang di Korean First

Pendidikan Terbaik Untuk Siswa Terbaik

Mengkonsumsi Kimchi Setiap Hari Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Kulit

Siapa di antara Sobat Korean First yang tidak tahu kimchi? Makanan pendamping khas Korea ini sudah sangat terkenal di mana-mana bahkan dibuat varian dalam bentuk jusnya (Baca: Ada-Ada Saja! Jus Kimchi Laris di Amazon!). Telah banyak penelitian tentang kimchi yang dilakukan oleh ilmuan Korea untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi kimchi. Hingga akhirnya, penilitan terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi kimchi setiap hari ternyata dapat mengurangi risiko penyakit kulit.

Para peneliti dari Universitas Kyung Hee di Seoul menemukan data survei kesehatan secara nasional pada tahun 2010-2012 terhadap 7.222 orang dewasa yang mengkonsumsi 85-158 gram sehari. Dari data yang mereka pelajari tersebut, mereka pun dapat menyimpulkan bahwa sebesar 32 persen dari orang dewasa tersebut memiliki risiko lebih rendah terkenal dermatitis atopic dari pada mereka yang mengkonsumsi lebih sedikit. Dermatitis atopic adalah peradangan kulit yang disertai dengan rasa gatal. Biasanya peradangan ini berlangsung lama bahkan bertahun-tahun.

Akan tetapi, Profesor Park Yoo-kyoung yang memimpin tim penelitian ini pun mengatakan bahwa meskipun mengkonsumsi kimchi setiap hari mampu mengurangi risiko terkenal dermatitis atopic, mengkonsumsi kimchi terlalu banyak pun akan berakibat buruk bagi kesehatan.

 

KOREAN FIRST © 2018