Perpaduan cantik antara peninggalan sejarah dan budaya modern menjadikan Seoul sebagai salah satu kota destinasi wisata paling menarik untuk dikunjungi. Seoul adalah kota di mana karya kontemporer seperti Menara N Seoul berdampingan dengan pasar tradisional seperti Pasar Namdaemun dan Insadong. Sinergi ini membuat wisatawan dapat menjelajahi tempat-tempat bersejarah sambil tetap menikmati objek wisata di Seoul yang penuh warna.

Destinasi Wisata di Seoul

Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang sudah berusia lebih dari 600 tahun. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial, dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur pada umumnya. Dengan 10 juta populasi yang mendiami area seluas 605.21 km² tersebut, Seoul merupakan salah satu kota terpadat di dunia.

Berikut 5 destinasi wisata di Seoul paling Instagramable yang menarik untuk dikunjungi:

1. Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village adalah sebuah desa tradisional yang terdiri dari rumah-rumah bergaya hanok. Di tempat ini kamu bisa melihat taman dan rumah tradisional, termasuk salah satunya rumah milik Ratu Yoon, Permaisuri dari Sungjeonghyo.

Di tempat wisata di Seoul ini sering digelar upacara pernikahan tradisional setiap beberapa waktu sekali. Namsangol Hanok Village menampilkan berbagai barang rumah tangga dan barang-barang lainnya yang diatur sama seperti pada masa periode Dinasti Joseon berlangsung.

Taman tradisional di desa tempat wisata di Seoul ini dihiasi dengan pohon-pohon asli yang tumbuh di Namsan. Sebuah lembah yang dimana airnya mengalir secara alami, sebuah paviliun dan kolam. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati berbagai budaya tradisional Korea seperti drama, tari, serta permainan rakyat.

2. Hongdae

Tempat ini sebaiknya tidak kamu lewati jika ingin melihat kehidupan anak muda Seoul. Menjelang malam hari, Hongdae akan ramai. Mulai dari toko-toko yang menjual produk fashion, cafe, klub, pasar seni, toko aksesoris, galeri, restoran gourmet kuliner, sampai dengan street art bisa ditemukan di sini.

Hongdae merupakan tempat yang dikenal dengan suasana muda dan independen, budaya underground, dan kebebasan mengekspresikan diri. Tidak heran jika banyak anak muda yang senang berkumpul di area Hongdae.

Lokasi di tempat wisata di Seoul ini yang paling banyak dikunjungi adalah Hongdae Playground, tempat bermain anak-anak yang juga terkenal akan street marketnya. Karena daya tariknya itu, area ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting.

3. Namsan Park

Namsan Park adalah sebuah taman wisata yang terletak di Gunung Namsan, salah satu gunung terpopuler di Korea Selatan. Kawasan ini juga merupakan lokasi berdirinya sejumlah ikon terkenal seperti Palgakjeong, Seoul Tower, Aquarium Maritime, dan Perpustakaan Namsan.

Pemandangan dari tempat wisata di Seoul ini selalu tampak indah di sepanjang musim, entah itu musim panas, musim semi, musim gugur, bahkan ketika musim dingin sekalipun. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot berburu foto.

4. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon adalah sungai sepanjang 8,4 km yang mengalir melalui pusat kota Seoul. Setelah ditata sedemikian rupa, aliran sungai ini kemudian berubah menjadi objek wisata yang sangat cantik. Cheonggyecheon Stream memiliki puluhan jembatan dengan tema beragam.

Beberapa yang paling menarik perhatian adalah Narae Bridge yang merepresentasikan kupu-kupu terbang, kemudian Gwanggyo Bridge yang melambangkan keharmonisan masa lalu dengan masa depan, dan masih banyak lagi.

Titik awal Cheonggyecheon Stream dimulai dari Cheonggye Plaza. Di situ terdapat plakat yang menjelaskan konsep 22 jembatan Cheonggyecheon Stream. Yang paling menarik dari tempat wisata di Seoul ini adalah Candle Fountain, air terjun setinggi 4 meter dengan sumur Palseokdam di setiap sisinya.

5. K-Star Road

K-Star Road menjadi salah satu tempat wisata di Seoul yang sempurna untuk dikunjungi para Kpopers. Di tempat ini berdiri patung-patung dari sejumlah bintang K-pop besar, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berfoto. K-Star Road akan memberikan suasana berkesan bagi para turis.

K-Star Road sendiri merupakan buah dari proyek Gangnam-gu untuk mengabadikan karya-karya budaya pop Korea beserta para bintang nya. Dari bagian barat Apgujeong ada Galleria Department Store di sepanjang jalur 400 meter yang mengarah langsung ke markas SM Entertainment. Pengunjung bisa melihat ikon-ikon dari sejumlah idol K-pop seperti TVXQ, SNSD, SHINee, EXO, 4 Minute, FT Island , Super Junior, CN Blue, dan 2 PM.

Belajar Bahasa Korea Bersama Korean First

Pingin lancar bicara Bahasa Korea? Sebaiknya kamu segera bergabung bersama Korean First! Disini kamu akan dibimbing langsung oleh tutor profesional hingga menguasai seluruh percakapan Bahasa Korea. Biaya kursus pun lebih hemat 5X lipat dan kamu bisa mengulang materi pembelajaran kapan saja.

Tidak masalah dimanapun lokasi kamu tinggal, karena kegiatan belajar Korean First dilakukan dengan sistem kuliah online! Mau tahu info selengkapnya? Simak disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.