Home Tips Cara Menulis Huruf Hangeul di HP Android Samsung

Cara Menulis Huruf Hangeul di HP Android Samsung

Berikut ini adalah tips cara menulis huruf hangeul di HP android Samsung. Ternyata di HP Samsung, kita dapat menulis huruf han’geul tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Yuk, langsung simak tata caranya dibawah ini.

Cara untuk mengubah keyboard menjadi keyboard bahasa Korea

1. Buka menu pengaturan dengan menarik layar kebawah dan klik tombol ini, atau bisa menekan tombol pengaturan yang ada di aplikasi.

1 keyboard

2. Jika sudah membuka pengaturan, tampilannya akan seperti ini, lalu scroll ke bawah sampai menemukan menu manajemen umum dan tekan menu tersebut.

2 keyboard

3. Setelah muncul, tekan bagian bahasa dan input dan tekan keyboard pada layar dalam menu keyboard.

3 keyboard

4 keyboard

4. Lalu, tekan bagian Bahasa dan tipe dan tekan kelola keyboard untuk menambah ataupun mengedit bahasa pada keyboard.

5 keyboard6 keyboard

5. Di bagian Bahasa dan tipe, akan muncul keyboard yang sudah di unduh dan pakai, jika belum terdapat bahasa Korea bisa tekan bagian kelola bahasa input. Di bagian ini, akan banyak bahasa yang bisa dipilih. Setelah itu bisa unduh 한국어 (bahasa Korea) untuk menggunakan keyboardnya.

kursus bahasa korea murah

Jika sudah jangan lupa untuk aktifkan keyboard dibagian kanan sampai berwarna. Untuk mengnon-aktifkannya bisa dengan tekan tombol yang sama sampai berubah menjadi warna abu-abu.

6. Jika sudah menambahkan bahasa Korea, keyboard tidak akan langsung berubah menjadi bahasa Korea. Sehingga cara untuk merubahnya adalah:

kursus bahasa korea terbaik

Tekan tombol spasi, dan geser ke kanan atau kiri sampai muncul tulisan 한국어. Setelah itu keyboard akan berubah menjadi bahasa Korea dan siap untuk digunakan.

7. Jika sudah muncul seperti ini, keyboard sudah bisa digunakan dengan tulisan Hangeul. Untuk merubahnya lagi bisa tekan tombol spasi dan geser sampai muncul keyboard QWERTY.

Inilah cara untuk merubah keyboard Hangeul di HP Samsung. Contoh yang dipakai ini merupakan HP Samsung android seri 8.0. Tampilannya mungkin akan sedikit berdeda dengan seri jenis terbaru, tetapi untuk caranya tetap sama.

Baca juga:

[Info Belajar Bahasa Korea]

Ingin mendalami bahasa Korea? Ikuti kelas online Korean First. Kamu bisa belajar praktis dan lengkap. Kamu akan diajarin sampai lancar. Tanpa repot keluar rumah kamu bisa belajar. Mau lihat kelasnya? Intip di sini:

kursus bahasa korea

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here