Home K-Pop Drama Korea Seru Untuk Belajar Bahasa Korea

Drama Korea Seru Untuk Belajar Bahasa Korea

film korea terbaru

Annyonghaseyo, Sobat Korean First?

Butuh rekomendasi drama Korea dengan plot seru untuk belajar bahasa Korea? Jangan beranjak dulu dari layar gadget kamu, karena kali ini Korean First akan membagikan beberapa rekomendasi drama Korea pilihan untuk memuaskan asupan drama harianmu.

Mulai dari kisah cinta seorang pangeran dinasti yang terlempar ke masa depan, sampai kisah sekretaris cantik yang tiba-tiba berperilaku aneh. Seperti apa saja kisahnya? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini:

Rekomendasi Drama Korea

1. Rooftop Prince (2012)

Rooftop Prince (2012)

Serial drama ini terdiri dari satu season 20 episode, dengan rating IMDb 7.9 dari 10. Rooftop Prince dibintangi oleh Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, dan masih banyak lagi.

Kisahnya berawal ketika Pangeran Lee Gak dari dinasti Joseon secara tidak sengaja terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki penyebab kematian istrinya. Dan dimasa depan ia bertemu dengan seorang wanita yang memiliki fisik serupa dengan mendiang istrinya.

2. Oh My Ghost (2015)

Oh My Ghost (2015)

Drama Korea komedi dengan unsur misteri belakangan ini sedang marak diminati para pecinta K-drama, dan “Oh My Ghost” merupakan salah satu rekomendasi terbaiknya!

Serial 16 episode yang diperankan oleh Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie, dan Lim Ju-hwan ini menceritakan rentetan kejadian konyol yang dialami Na Bong-sun setelah dirinya dirasuki hantu perawan genit yang terobsesi kepada bosnya sendiri, Kang Sun-woo. Serial drama Korea ini tentunya akan membuat kamu tercengang sekaligus penasaran!

3. Goblin (2016)

Goblin (2016)

Penggemar K-drama pasti sudah tak asing lagi dengan serial TV yang satu ini. “Goblin” sukses membuat para penggemar K-Drama susah move-on dari kisah perjalanan seorang ksatria zaman kuno yang dikutuk hidup abadi ini.

Belajar bahasa Korea Online

Dalam serial ini, Gong Yoo beradu akting bersama beberapa artis lain seperi Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae. Secara keseluruhan, serial ini berhasil memadukan unsur fantasi, komedi, misteri, dan romansa dalam alur yang tidak membosankan.

4. Gangnam Beauty (2018)

Serial drama Korea “Gangnam Beauty” (My ID is Gangnam Beauty) mengangkat isu-isu sosial yang sering terjadi di kehidupan para wanita modern. Bagaimana Kang Mi-Rae yang memiliki masalah kepercayaan diri harus menghadapi bullying karena penampilannya, kemudian menjalani bedah plastik demi memperbaiki situasi, namun tetap saja ia masih tidak percaya diri untuk menghadapi semuanya.

5. Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You (2019)

Serial drama “Crash Landing on You” sempat menarik perhatian dunia beberapa waktu terakhir. Menceritakan tentang pertemuan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan seorang tentara Korea Utara bernama Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang berujung pada kisah cinta.

Pertemuan keduanya terjadi setelah Yoon Se Ri terjatuh saat terbang paralayang di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara, di mana Kapten Ri datang menolongnya. Crash Landing on You tayang perdana pada 14 Desember 2019 dengan total 16 episode.

6. Hotel Del Luna (2019)

Selama masa tayangnya, serial drama Korea ini berhasil menyita perhatian penggemar K-drama dan sempat trending di media sosial, terlebih karena duet maut antara Yoo Jin Goo dan IU.

Belajar bahasa Korea Online gratis

Disini IU berperan sebagai Jang Manwol, sosok hantu pemilik Hotel Del Luna yang menjadi ‘homestay’ bagi orang-orang yang sudah meninggal. Sementara Yoo Jin Goo yang seorang manusia terjebak menjadi manajer di Hotel Del Luna.

7. Stranger From Hell (2019)

Stranger From Hell (2019)

“Strangers From Hell” menceritakan kehidupan Yoong Jong-woo (Im Siwan) yang sedang merantau ke Seoul untuk bekerja. Di Seoul ia tinggal di sebuah rumah kos yang ternyata dihuni oleh empat orang psikopat yang masing-masing memiliki gelagat aneh. Setiap hari ada saja kelakuan absurd yang ditemukan Jong-woo dari para tetangganya. Kira-kira apakah Jong-woo bisa bertahan di tempat tinggalnya itu?

8. What’s Wrong with Secretary Kim? (2018)

Berikutnya, drama Korea yang sebaiknya jangan kamu lewatkan adalah “What’s Wrong with Secretary Kim?”. Cerita ini adalah tentang sosok bos ganteng, kaya, dan sombong yang kemudian jatuh cinta dengan sekretarisnya sendiri setelah sembilan tahun bekerja bersamanya.

Tapi anehnya, tak lama kemudian ia mendadak mengajukan resign. Kira-kira apa yang salah dengan sang sekretaris bernama Kim tersebut?

Semakin Jago Bahasa Korea Bersama Korean First

Mau belajar Bahasa Korea lebih serius? Belajar lewat serial drama saja tidak cukup. Kamu harus mendapatkan materi pembelajaran lengkap agar kemampuanmu lebih optimal. Dan bersama Korean First, kamu bisa mendapatkan semua itu.

Kamu akan dibimbing langsung oleh tutor profesional dengan kurikulum berstandar Korea. Semua modul materi yang akan kamu dapatkan sudah dikemas dalam berbagai format digital seperti ebook, audio file, dsb. Kamu bisa akses semua konten pembelajaran tersebut melalui PC atau gadget secara berulang-ulang. Mau tahu info selengkapnya? Cek disini

kursus bahasa korea

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here